Denpasar (Antara Bali) - Penampilan grup "Marching Band" TK Kumara Shanti Sanur, Denpasar, yang memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan di wilayah tersebut, memukau ratusan warga yang memadati Lapangan Yayasan Pembangunan Sanur, Rabu.

Dengan lincah dan bersemangat para pemain musik dan penari cilik dalam grup tersebut mempertontonkan kemampuannya dengan kompak.

Mereka terlihat begitu percaya diri saat membawakan tiga lagu yang digandrungi diera 1970 atau 1980-an, seperti "Anjing Kecil" dan "Bintang Kejora".

"Kami mempersiapkan anak didik untuk tampil pada acara ini hanya seminggu saja," kata Kepala Sekolah TK Kumara Shanti Sanur Ni Ketut Candri usai pertunjukan.

Dia mengatakan, persiapan yang dilakukan siswa-siswinya tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama, karena mereka sudah terbiasa tampil sebagai pengisi acara.

Bahkan beberapa waktu lalu, tambah dia, anak murid grup itu meraih juara umum terbaik kedua dalam perlombaan tingkat Provinsi Bali.

Penampilan para penari dari murid TK Kumara Shanti itu terlihat menggemaskan. Mereka begitu piawai memperagakan gerakan tarian dengan wajah riang gembira. Penampilan mereka tampak serasi dengan pakaian yang digunakan, yakni berwarna hitam dan merah.

Kelincahan para penari itu dapat diimbangi dengan baik oleh para pemain musik di grup tersebut.

Dengan menggunakan pakaian serba hijau berbalut corak kuning, para pemain musik itu terlihat cekatan memainkan alat musik seusai dengan nada lagu yang disuguhkan.

Selama mereka bermain tidak terdengar sedikit pun nada yang salah. Anak-anak TK itu dapat menyelesaikan penampilannya dengan baik dan mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari penonton.

Pada kesempatan itu juga tampil grup marching band SMP Wisata Sanur yang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat setempat.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011