Denpasar (Antaranews Bali) - Masyarakat di Indonesia semakin dimudahkan untuk mendapatkan layanan kuliner berbasis aplikasi dengan program "Pesta MaMiMuMeMo Go-Food". 

Vice President Corporate Communications Go-Jek Kristy Nelwan kepada media di Seminyak, Bali, Selasa, mengatakan masyarakat (pelanggan) dapat memesan makan maupun minum murah di layanan "Go-Food" yang ada diaplikasi Go-Jek. Bahkan berpeluang memenangkan hadiah utama berupa satu unit mobil.

Kristy mengatakan "Pesta MaMiMuMeMo (Makan, Minum, Murah, dan Menang Mobil) Go-Food" tersebut akan digelar serentak di 15 kota di Indonesia. 

"Sebagai food expert, Go-Food menawarkan ribuan kuliner nikmat kepada pelanggan yang beberapa di antaranya belum banyak diketahui masyarakat sekaligus membantu peningkatan bisnis 'merchant' melalui promosi," kata Kristy didampingi eka, seorang pencinta kuliner di Bali yang juga pengguna setia "Go-Food"

Kristy lebih lanjut mengatakan langkah ini merupakan dukungan terhadap geliat bisnis kuliner di Bali yang terus menunjukkan perkembangan yang positif. 

"Saat ini, lebih dari 11.000 bisnis kuliner di Bali sudah bergabung menjadi merchant 'Go-Food', dari total pedagang 'Go-Food' di Indonesia keseluruhan yang hampir mencapai 300.000 merchant,” jelas Krosty.

Dalam acara peluncuran "Pesta MaMiMuMeMo Go-Food", Kristy mengatakan bahwa Go-Jek sebagai penyedia layanan "on-demand" terbesar dan terlengkap di Indonesia tidak pernah berhenti untuk menghadirkan kemudahan teknologi bagi masyarakat termasuk dalam hal ini adalah pesan antar-makanan dan minuman.

"Layanan Go-Food telah menghubungkan puluhan juta pengguna dengan hampir 300.000 pedagang di Indonesia. Hal ini menjadikan Go-Food sebagai platform kuliner terlengkap di Indonesia," ujarnya. 

Dengan inovasi teknologi termutakhir dan analisa big data terpercaya, "Go-Food menjadi Social Proven Personalized Food Expert" yang memberikan kemudahan kepada pengguna dalam menentukan dan menemukan kuliner favorit mereka melalui rekomendasi kuliner yang telah disesuaikan berdasarkan dengan riwayat pemesanan serta selera masing-masing pengguna.

Dalam aplikasi yang telah diperbarui, Kristy menambahkan "Go-Food" memberikan kemudahan kepada pengguna untuk menemukan berbagai kategori rekomendasi dari tampilan aplikasitersebut. Beberapa di antaranya adalah "Best Seller" atau makanan paling Iaris, "24 hours" pedagang yang dapat dipesan setiap waktu, 

"Most Loved’ atau makanan dan minuman rekomendasi 'Go-Food' yang wajib dicoba dan pasti suka, serta 'Your Foodprints' atau makanan dan minuman yang pernah atau sering dipesan oleh pengguna," ucapnya..

Dengan langkah tersebut, kata dia, tidak hanya pengguna yang diuntungkan tetapi para pedagang juga mampu meningkatkan penjualan mereka karena pengguna dapat memesan makanan dan minuman mereka berkaIi-kali dengan sangat mudah. 

"Melalui program ini, solusi teknologi yang ditawarkan melalui 'Go-Food' diharapkan dapat memotivasi industri kuliner Indonesia untuk berkontribusi lebih banyak lagi terhadap perekonomian nasional. Apalagi 80 persen dari total jumIah merchant yang bergabung dengan Go-Food merupakan pelaku " ujarnya.” tambahnya.

Hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB Ul) pada akhir tahun 2017 menyebutkan "merchant" UMKM yang bergabung dengan Go-Jek di sembilan kota besar di Indonesia telah berkontribusi lebih dari Rp1,7 triliun kepada perekonomian nasional.

Eka, pecinta kuliner di Bali yang juga sekaligus pengguna setia "Go-Food' menuturkan kemudahan yang didapatkan dari layanan tersebut.

 "Selain gampang, menyenangkan dan cepat. Juga untuk mendapatkan kesempatan memenangkan berbagai hadiah spesial cukup dengan dengan pembelian melalui layanan Go-Food pada aplikasi Go-Jek. Nomor pesanan tersebut  akan menjadi bukti keikutsertaan pengguna dalam program undian itu. Untuk pengundian hadiah mingguan bisa disaksikan secara langsung (live) di Net TV tiap Jumat dan hadiah utama pada 7 Desember 2018," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018