Singaraja (Antara Bali) -  Bupati Buleleng Putu Bagiada membuka pameran pembangunan di Lapangan Bhuwana Patra Singaraja, dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kemerdekaan RI tahun 2011, Jumat.

Pameran pembangunan yang juga diwarnai dengan pasar malam berupa hiburan rakyat berlangsung selama 14 hari hingga 24 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Komunikasidan Informasi Buleleng Ida Bagus Suadnyana Jumat mengatakan, pameran pembangunan merupakan agenda tahunan sekaligus program unggulan Kabupaten Buleleng dalam rangka menyongsong dan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-66, menampilkan materi hasil-hasil pembangunan dari berbagai sektor.

Ida Bagus Suadnyana yang juga Ketua Panitia mengemukakan, animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan cukup tinggi, bahkan tahun ini mengalami peningkatan peserta dan jumlah stand dibanding tahun 2010.

Terbukti, peserta yang mengikuti pameran mencapai  56 peserta dengan 76 stand terdiri dari 33 peserta dari instansi pemerintahan, BUMN/BUMD dan 23 peserta swasta/masyarakat.

"Pameran pembangunan Kabupaten Buleleng yang digelar dalam menyambut HUT RI dari tahun ke tahun selalu mengalami tren peningkatan yang positif, baik dari partisipasi peserta maupun pengunjung, hal ini membuktikan apresiasi serta bentuk kerjasama yang baik antara Pemerintah dan masyarakat Buleleng," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bagiada di sela kegiatan kunjungan ke stand Pameran Pembangunan  menyatakan, apresiasi positifnya terhadap keseriusan para peserta pameran khususnya peserta dari SKPD yang telah menampilkan data dan informasi pembangunan Buleleng.

Melalui pameran kata Bupati Putu Bagiada, akan  dapat memberikan hiburan sekaligus, memahami pembangunan dengan segala keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kabupaten Buleleng di kancah Nasional dan Internasional.

Pameran ini dapat bermanfaat sebagai wahana komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat dan dapat disebarluaskan sebagai informasi tentang pembangunan yang sudah dan sedang berlangsung di Buleleng.

Bupati berharap melalui, pameran ini masyarakat memiliki pengetahuan terhadap potensi dan produk-produk unggulan yang dimiliki Buleleng.

Pada malam pertama, masyarakat cukup membludak menyaksikan pameran yang setiap malamnya dipentaskan berbagai macam kesenian, baik tradisional maupun modern termasuk taman hiburan anak-anak.(**)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011