Bogor (Antara Bali) - Taman Wisata Mekarsari di Jalan Raya Cileungsi - Jonggol Km.03, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menghadirkan wahana baru bernama "Fantasi Cokelat" yang khusus ditampilkan pada libur Lebaran Idul Fitri 1432 Hijriah.

"Wahana Fantasi Cokelat akan dibuka mulai 30 Agustus sampai dengan 11 September," kata Manajer Pemasaran Mekarsari Indra Dewi Triatna saat berbuka puasa bersama di Restoran Omah Sendok, Jakarta Selatan, Rabu.

Indra menjelaskan, ada sebelas "legend" yang disajikan Mekarsari dalam Fantasy Cokelat, yaitu chocolate dream land, chocolate fountain, dream on candy, baloon play ground, chocolate factory, treasure hunt, giant land, fantasi stage, rabbit house, creative land, dan verticulture garden.

Pada wahana choclate dream land pengunjung dapat menikmati drama cerita Ratu Gasri.

"Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati kelezatan cokelat di chocolate fountain tanpa dipungut biaya dan melihat miniatur pabrik cokelat di chocolate factory," kata Indra.

Selanjutnya, kata Indra, di wahana baloon play ground menjadi wahana di mana pengunjung khususnya anak-anak dapat memanggil hujan balon dengan melakukan suatu tarian.

Pada wahana dream on candy pengunjung dapat melihat boot permen dan dekorasi permen.

Selain itu di giant land pengunjung dapat melihat boneka puppet raksasa seperti monyet, robot, belalang dan kupu-kupu.

"Dari puppet yang ada pengunjung dapat memainkan boneka puppet tersebut," katanya.

Lebih lanjut Indra mengatakan, bagi pengunjung yang menyukai tantangan, Fantasy Coklat memberikan wahana yang menantang yang disajikan di treasure hunt.

Tidak hanya itu, pengunjung juga diberikan pertunjukan petualangan Pangeran Leon dalam bentuk drama di Fantasi stage.

Dan bagi pengunjung yang gemar berekreasi pada creative land mereka dapat melukis dengan media cokelat.

Setelah berkeliling beberapa wahana, pengunjung dapat mendatangi rabbit house. Di tempat tersebut terdapat sepuluh ekor koleksi kelinci yang terbilang sudah jarang ditemui.

"Pengunjung juga dapat membeli kelinci-kelinci tersebut sebagai oleh-oleh," kata Indra.

Untuk bisa menikmati semunya lanjut Indra, pengunjung cukup membayar tiket masuk Mekarsari yakni Rp15.000 untuk anak usia 10 tahun ke atas dan Rp35.000 untuk dewasa.

Sementara itu, General Manajer Mekarsari Hari Tanjung mengatakan, hampir setiap tahunnya Mekarsari menyajikan wahana baru sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa puas terhadap pengunjung.

"Pada 2011 kita mengangkat tema Cokelat, karena coklat sangat digemari anak-anak dan orang dewasa," katanya.

Hari menambahkan, disajikannya wahana baru ini untuk memenuhi keinginan pengunjung khususnya anak-anak dengan liburan yang imajinatif.

Acara buka puasa bersama awak media juga diisi dengan penyerahan penghargaan lomba penulisan jurnalistik 2011 Taman Wisata Mekarsari.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011