Semarapura (Antaranews Bali) - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta melepas  enam relawan PMI setempat untuk mengikuti  Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) 2018 di Kompleks Grama Tirta Jatiluhur, Kabupaten  Purwakarta, Provinsi Jawa Barat  17-21 September 2018, Senin (10/9).
   
Pengurus PMI Kabupaten Klungkung I Gusti Ketut Kaler melaporkan, kegiatan Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) 2018 merupakan salah satu strategi pembinaan dan pengembangan relawan dikemas  untuk  melakukan  evaluasi dan  pembinaan  serta mempertemukan para relawan PMI untuk bersama-sama memantau dan mengevaluasi pembinaan yang telah dilaksanakan PMI,
   
Upaya tersebut sekaligus meningkatkan peran dan kakegiatan relawan untuk mendukung dan melaksanakan program peningkatan kapasitas organisasi dan pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI) yang melibatkan utusan PMI Provinsi Seluruh Indonesia.
   
Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan karakter kepalangmerahan, kualitas, dan kepemimpinan Relawan PMI untuk mendukung kapasitas organisasi dan pelayanan secara profesional. Temu karya tersebut merupakan kegiatan rutin lima tahunan yang  dilaksanakan di Cibubur, Jawa Barat.
   
Keenam relawan Kabupaten Klungkung bergabung dengan utusan dari tujuh kabupaten dan satu kota lainnya di Bali yang telebih dulu mengikuti "Training Center" di Markas PMI Provinsi Bali, 3-8 September 2017.
   
Hal itu untuk mendapatkan pembekalan untuk  mengikuti Kegiatan TKRN yang yang digelar  Kompleks Grama Tirta Jatiluhur, Kabupaten  Purwakarta, Provinsi Jawa Barat,  17-21 September  2018.
   
Kegiatan tersebut diisi dengan pentas seni, sosialisasi tanggap bencana dan sosialsiasai kepalangmerahan serta kegiatan lainnya.
   
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta selaku Ketua PMI  mengharapkan agar apapun nanti tugas atau arahan yang diberikan mohon dilaksanakan dan jaga nama baik Klungkung. Dan ilmu yang didapatkan dalam mengikuti Kegiatan TKRN 2018, diharapkan dapat diterapkan di masyarakat Klungkung khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya.
   
Sebelum melepas para Relawan perwakilan PMI Kabupaten Klungkung, Wabup Kasta juga menyerahkan donasi bencana yang terjadi di Lombok melalui Pemerintah Kabupaten Klungkung yang diterima Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Klungkung I Wayan Winata. (WDY)

Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018