Denpasar (Antaranews Bali) - Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali mengagendakan serah terima jabatan gubernur dengan penyampaian pidato visi-misi Gubernur terpilih Wayan Koster di Gedung DPRD setempat, Sabtu.

Sidang paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama yang dihadiri seluruh anggota Dewan, forum koordinasi pimpinan daerah, bupati dan wali kota se-Bali serta undangan lainnya.

Menurut Adi Wiryatama, sidang paripurna kali ini sedikit istimewa, karena gubernur terpilih Wayan Koster menyampaikan atau memaparkan visi dan misi sesuai apa yang disampaikan dalam kampanye Pilkada Bali.

"Dengan pemaparan visi dan misi Wayan Koster selama menjabat gubernur lima tahun mendatang dihadapan anggota Dewan adalah hal yang sangat baik, sehingga diharapkan rakyat mengetahui alur pembangunan yang dijadikan pedoman memimpin Bali ke depan," ujarnya.     

Pada kesempatan tersebut, Pejabat Gubernur Bali Hamdani menyerahkan jabatannya kepada Gubernur terpilih Wayan Koster dengan melakukan tanda tangan surat berita acara serah terima jabatan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota serta masyarakat Bali, karena selama saya menjabat koordinasi sudah sangat baik," ujar Hamdani.

Ia mengatakan jabatan yang telah pernah diembannya ini merupakan jabatan sangat singkat, sebab hanya 10 hari sejak dilantik 29 September 2018.

"Namun demikian, saya sangat berkesan selama berada di Bali. Karena keramah-tamahan masyarakat Bali, termasuk juga sangat kuat warga Pulau Dewata menjaga pura dan adat-istiadat," ujarnya.

Pada sidang kali ini seluruh anggota Dewan, dan undangan lainnya menggunakan busana Bali. Hal ini sebagai cermin kearifan lokal dalam memperkuat kebudayaan nasional. (ed)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018