Denpasar (Antaranews Bali) - Sebanyak 1.637 personel Kepolisian Daerah Bali, bersiaga mengamankan jalannya serah terima jabatan Gubernur Bali dan Wakil Gubernur Bali yang berlangsung di Gedung DPRD Bali, Sabtu.

"Ribuan personel telah kami kerahkan untuk mengamankan Sertijab ini agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman dan kondusif," kata Kasubbid Provos Polda Bali, AKBP A.A Rai Laba di Denpasar.

Pihaknya sudah memerintahkan seluruh anggotanya yang bersiaga dalam Sertijab Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang sedang berlangsung saat ini, agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesional.

Rai Laba menegaskan, ribuan personel yang disiagakan dalam pengamanan acara hari ini, sudah ditentukan sesuai tugasnya masing-masing yang tidak jauh dari gedung DPRD Bali.

"Saya juga telah mengingatkan kepada para perwira dimasing-masing satuan tugas, agar bertangungjawab penuh dengan anggotanya dilapangan," katanya.

Hal ini ditekankan kembali oleh Rai Laba, agar dalam perlaksanaannya nanti tidak ada kendala dan permasalahan saat berlangsungnya pengamanan Sertijab Gubernur dan Wakil Gubernur Bali ini.

Pihaknya juga menekankan kepada seluruh personel yang bertugas, apabila dalam pengamananya ada gangguan-ganguan agar memberikan tindakan sesuai dengan prosedur yang berlaku. "Jika terjadi permasalahn pada saat pengamanan, hendaknya harus bertindak sesuai prosedur yang berlaku," ujarnya lagi.

Pengamanan dilakukan secara ketat, karena selain berlangsungnya Sertijab Gubernur dan Wakil Gubernur Bali juga bersamaan dengan Sertijab Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Provinsi Bali.

Oleh karenanya, sebelum melakukan pengaman saat berlangsungnya acara, Rai Laba, terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada seluruh personelnya dalam apel di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. (ed)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018