Denpasar (Antaranews Bali) - Festival Sanur di kawasan objek wisata pantai itu di Denpasar pada 22-26 Agustus meningkatkan kunjungan warga dan wisatawan yang merasa menemukan wahana baru untuk menghabiskan masa libur di kawasan itu, khususnya Pantai Matahari Terbit.

Pewarta Antara di lokasi wisata itu, Minggu malam, melaporkan Pantai Matahari Terbit yang biasanya nampak sepi dari kunjungan wisatawan domestik dari berbagai daerah dan mancanegara, namun bersamaan hari terakhir festival itu (26/8) justru terlihat ratusan pengunjung memadati kawasan wisata itu.

Mereka memadati kawasan objek wisata matahari terbit itu untuk menyaksikan berbagai macam pertunjukan yang disuguhkan dalam ajang "Sanur Festival" (Festival Sanur), diantaranya peragaan "bodypainting" yang dilakukan sejumlah model.

"Tempat ini begitu menarik bagi saya untuk menghabiskan libur di hari minggu ini. Dengan membawa keluarga saya merasa enjoy disini melihat berbagai macam pertunjukan dan juga aksi kreatif sejumlah seniman yang melukis karya seni bodypainting," kata seorang pengunjung, Mega.

Wisatawan domestik yang berlibur bersama istri dan anak-anaknya itu menilai karya seni yang dipertunjukkan dalam festival itu sangat kreatif. "Ini membawa saya seperti menemukan tempat wisata baru di Bali," katanya.

Sambil berkeliling untuk melihat hiburan yang ada, para pengunjung juga nampak mengabadikan momen kunjungan mereka dengan berswafoto (selfie) bersama para model "bodypainting".

Tidak hanya itu, para pengunjung juga di suguhi berbagai macam atraksi seni budaya bali dan hiburan musik dan aksi yang tak kalah menariknya adalah sajian kuliner khas Nusantara yang siap memanjakan lidah para pengunjung pada festival yang berlangsung tahunan itu.

Secara terpisah, koordinator "bodypainting", Ida Bagus Putu Sutama, mengatakan ajang Sanur Festival ke-13 ini dimeriahkan juga dengan pemilihan model berjumlah 13 untuk menyesuaikan dengan usia "Sanur Festival" yang ke-13 kalinya itu.

"Itu juga tepat dengan tema tentang menyatu dengan alam yang membawa harapan dengan keterlibatan para seniman yang membuat karya seni bodypainting bisa menambah jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan wisata alam di Pantai Matahari Terbit," katanya.

Oleh karena itu, ia berharap masyarakar yang sedang berlibur ke Bali untuk menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Matahari Terbit guna menyaksikan berbagai macam hiburan dan kuliner khas Nusantara. (ed)

Video oleh Pande Yudha

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018