Denpasar (Antara Bali) - Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta membuka pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan Rotary Club Bali bertajuk "Bali School Kids Distribution Day (BSKDD) 2011", bertempat di Lapangan Desa Sobangan.

"Pada acara yang berlangsung Sabtu (6/8) itu, kami mengucapkan terima kasih dan mendukung kegiatan yang diprakarsai Rotary Club tersebut," kata Wabup Sudikerta, Minggu.

Acara tersebut dihadiri Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Badung Tjok Ngr Bagus Agung, Camat Mengwi IB Oka Dirga, Presiden Rotary Bali Denpasar Susana, Rotary Club Swan Vailey Australia, sponsor parents (orang tua asuh), ratusan siswa SD dan masyarakat Desa Sobangan.

Menurut Sudikerta, kegiatan sosial itu dipandang sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat.

Sementara bantuan yang diberikan di sektor pendidikan akan sangat berarti bagi peningkatan derajat kehidupan masyarakat.

Tentunya sekaligus berperan dalam usaha pengentasan kemiskinan dan pengangguran yang selalu menjadi permasalahan bersama.

"Semoga kegiatan itu bermanfaat dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat, sehingga apa yang menjadi tujuan yakni kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Rotary Club Bali Denpasar, Susana mengatakan, "distribution day" tersebut merupakan kegiatan yang paling terbesar yang pernah digelar pihaknya.

Karena kegiatan tersebut didukung oleh tim yang lengkap dengan berbagai pelayanan kesehatan seperti melayani pemeriksaan umum, gigi, mata THT dan kulit, kesehatan reproduksi wanita serta donor darah.  

"Sedangkan hingga tahun ini jumlah anak asuh  berjumlah 756 anak. Jumlah itu mengalami peningkatan dari 2010 sebanyak 650 anak," ungkapnya.

Menurut dia, kegiatan sosial seperti ini akan secara rutin digelar pihaknya guna membantu masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.(**)


Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011