Negara (Antaranews Bali) - Pemerintah Kabupaten Jembrana, Bali, meminta kader pramuka untuk melakukan promosi pariwisata saat mereka mewakili kabupaten ini ke ajang Karang Pamitran Nasional.

"Sambil mengikuti kegiatan kepanduan, jangan lupa memromosikan pembangunan yang sudah dilakukan Kabupaten Jembrana, khususnya sektor pariwisata," kata Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan di Negara, Jembrana, Bali, Jumat.

Saat melepas kontingen pramuka yang akan mengikuti Karang Pamitran Nasional, di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, itu, ia mengatakan dengan informasi dan promosi tersebut, bisa menarik minat wisatawan domestik maupun investor untuk datang ke Jembrana.

Menurutnya, objek wisata yang ada di Kabupaten Jembrana tidak kalah dengan daerah lain, namun hanya perlu dilakukan promosi oleh semua pihak, termasuk kader pramuka.

Kepada pembina pramuka yang ikut kegiatan ini, ia mengingatkan, agar mampu membawa ilmu yang bermanfaat ke Jembrana untuk diberikan kepada anak didik mereka.

"Pembina pramuka di zaman sekarang ini tidak cukup hanya tahu teori, tapi juga harus memiliki kemampuan lapangan serta ketrampilan tambahan termasuk di bidang teknologi informasi. Zaman sekarang, teknologi informasi memegang peranan penting dalam segala bidang," katanya.

Ketua Kontingen Cabang Jembrana I Nyoman Arta mengatakan, Karang Pamitran Nasional akan berlangsung selama tujuh hari mulai tanggal 13 hingga 19 Agustus.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut Jembrana mengirim 15 orang peserta yang akan mengikuti acara inti, gelar budaya serta kegiatan dialog jumpa tokoh.

Terkait pesan dari Kembang yang juga menjabat sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jembrana untuk promosi pariwisata, ia berjanji akan melaksanakan, termasuk dengan mengenalkan budaya kabupaten ini. (ed)

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018