Singaraja (Antaranews Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng berencana mengadakan lomba gerak jalan kocak dan kreatif untuk umum guna memeriahkan HUT ke-73 RI tahun 2018 di Singaraja, Buleleng, Bali pada 10 Agustus 2018.

"Kami menambah kategori lomba untuk perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini, yakni lomba gerak jalan kocak dan kreatif yang diharapkan bisa menghibur masyarakat Buleleng," kata Ketua KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana di Singaraja, Buleleng, Bali, Minggu.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Panitia Peringatan HUT ke-73 dari Pemkab Buleleng bersama KONI sudah melaksanakan "tradisi" lomba gerak jalan seperti Lomba Gerak Jalan 8 KM tingkat SD, 8 KM tingkat SMP, 17 KM dewasa putri dan 45 KM dewasa putra.

"Khusus untuk lomba gerak jalan kocak dan kreatif akan menempuh rute sepanjang dua kilometer dari Patung Singa Ambara Raja, lalu melewati Jalan Ngurah Rai, Jalan Ahmad Yani, hingga finish di perempatan Jalan Dewi Sartika sebelah barat kampus bawah Undiksha," katanya.

Ia menjelaskan setiap kelompok yang ikut lomba gerak jalan kocak nantinya berjumlah 17 orang. Pendaftaran lomba gerak jalan ini dimulai pada 23 Juli 2018 sampai dengan 3 Agustus 2018 dan pertemuan teknik akan dilakukan pada 4 Agustus 2018.

"Untuk lomba gerak jalan kocak dan kreatif dilaksanakan 10 Agustus 2018 dengan total hadiah dan uang pembinaan yang disediakan untuk seluruh kategori mencapai Rp770 juta. Kriterianya adalah benar-benar menghibur dan kreatif," katanya.

Untuk itu, peserta dibebaskan untuk menentukan tema, kostum, gerakan, dan lain-lain, disesuaikan dengan tema yang mereka pilih. "Jadi, terserah para peserta menentukan ide apa yang bisa digarap agar penampilan mereka saat gerak jalan bisa kreatif sekaligus menghibur," ujarnya. (ed)

Pewarta: Made Adnyana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018