Semarapura (Antaranews Bali) - Calon Bupati Klungkung Tjokorda Bagus Oka melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS)-004, lingkungan Banjar Bucu, Kabupaten Klungkung, Bali, Rabu.

Didampingi keluarganya, Tjokorda Bagus Oka yang mengenakan pakaian adat Bali itu datang ke TPS itu dengan berjalan dari kediamannya menuju TPS Banjar Bucu.

Pada TPS dengan jumlah pemilih sebanyak 424 pemilih, yakni pemilih laki-laki sebanyak 189 orang dan perempuan 235 orang itu, Tjokorda Oka mendapat giliran memilih sesuai DPT yakni nomor 309.

Setelah diberi kertas suara oleh petugas pemungut suara, ia langsung masuk ke bilik suara dan menentukan pilihan untuk Pilkada Kabupaten Klungkung dan Pilkada Bali.

Dalam hitungan beberapa menit kemudian, calon bupati nomor urut 1 tersebut memasukkan kertas suara yang sudah terlebih dahulu dicoblos di bilik suara itu.

"Ini adalah penentuan proses demokrasi, siapa pun yang nanti memenangkan Pilkada Klungkung kita patut dukung. Soal kalah menang adalah semua hak rakyat menentukan pilihan sesuai hati nuraninya," ujarnya.

Tjokorda Oka mengatakan jika dirinya terpilih menjadi Bupati Klungkung lima tahun ke depan, maka semua pembangunan yang selama ini belum digarap adalah kewajiban memenuhi harapan masyarakat.

"Iya, saya menyerahkan sepenuhnya pilihannya kepada masyarakat, karena sebelumnya kami sudah memaparkan visi dan misi dalam kampanye Pilkada Klungkung," ucapnya.

Jika Calon Bupati Tjokorda Bagus Oka memilih di TPS-004 di Lingkungan Bucu, maka pasangannya sebagai calon wakil bupati I Ketut Mandia mencoblis di TPS-004 Banjar (Dusun) Sente, Desa Pikat, Kecamatan Dawan.

Sementara itu, Calon Bupati Klungkung Nyoman Suwirta memilih di TPS-006 di Dusun Kacang Dawa, Desa Kamasan, sedangkan pasangannya wakil calon bupati I Made Kasta di TPS-006 Dusun Sangging, Desa Akah. (ed)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018