Nusa Dua (Antaranews Bali) - Salah satu pasangan calon Wakil Gubernur Bali nomor urut 2, I Ketut Sudikerta didampingi istrinya Ida Ayu Ketut Sri Sumiatini mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) 9 Banjar Buana Sari, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Rabu, untuk menggunakan hak suaranya dalam Pilkada Bali 2018.

Kehadiran Ketut Sudikerta Pukul 09.40 Wita bersama sang tersebut disambut hangat warga Banjar setempat yang juga ikut memilih di TPS setempat. Dengan ramah, I Ketut Sudikerta menyapa dan berswafoto dengan warga sekitar.

Sudikerta kemudian sempat berbincang-bincang dengan warga dan beberapa lansia yang datang untuk memilih di TPS setempat. Setelah itu, Sudikerta langsung mendekati meja tempat pengambilan surat suara yang didampingi sang istri untuk memggunakan hak suaranya.

"Hari ini saya datang ke TPS 9 untuk menggunakan hak suara saya, mudah-mudahan atas kehendak Tuhan saya bisa melanjutkan amanah masyarakat untuk memimpin Bali kembali," ujarnya.

Setelah mengambil surat suara, Sudikerta bersama istri tercinta mendekati bilik suara dan dengan senyum yang ramah, pria asal Desa Pecatu ini menunjukkan surat suara kepada awak media dan langsung melakukan pencoblosan di bilik suara itu.

Istri Sudikerta sebelum melakukan pencoblosan juga sempat mengatakan kepada awak media, memilih foto yang paling tampan di kertas surat suara. "Saya pasti mencoblos yang paling ganteng di kertas suara ini," ujar istri sudikerta menyapa kepada media.

Setelah melakukan pencoblosan dibilik suara, Ketut Sudikerta bersama istri tercinta lantas mengisi tinta biru pada kelingking kiri sebagai tanda bahwa dirinya sudah menggunakan hak suaranya sebagai warga negara yang baik.

Selanjutnya, I Ketut Sudikerta bersama istrinya kembali menunjukkan kepada awak bedia tanda kelingking jari kirinya bahwa sudah memilih calon orang nomor satu di Pulau Dewata.

Pukul 10.40 Wita, Ketut Sudikerta dan Ida Ayu Ketut Sri Sumiatini lantas meninggalkan TPS 9 Banjar Buana Sari, namun sebelumnya sempat bertatap muka dengan awak media yang ingin mewawancarainya.

Setelah itu, Ketut Sudikerta bersama sang istri masuk ke dalam mobil Toyota Alpard dengan nomor Polisi DK-738-IF Sudikerta untuk kembali ke kediamannya. (ed)

Video oleh I Made Surya

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018