Badung (Antaranews) - Ribuan wisatawan yang didominasi wisatawan domestik dari berbagai daerah memanfaatkan libur panjang hari raya Idul Fitri dengan mengunjungi objek wisata Pantai Dreamland yang terletak di kawasan Pecatu, Kabupaten Badung, Bali.

"Kalau musim libur seperti ini jumlah wisatawan bisa mencapai sekitar 2.000 orang perhari," ujar pengawas Pantai Dreamland, Wayan Taryana, Selasa.

Ia mengatakan, jumlah wisatawan saat libur panjang tersebut meningkat sekitar 75 persen jika dibandingkan dengan hari biasa.

"Selain itu, kalau hari biasa wisatawan di Pantai Dreamland didominasi oleh wisatawan mancanegara, kalau musim libur panjang biasanya kebanyakan yang datang wisatawan domestik," katanya.

Menurut Wayan Taryana, Pantai Dreamland biasanya dikunjungi para wisatawan sebagai salah satu alternatif objek wisata pantai di Kabupaten Badung.

"Mungkin karena sebelumnya wisatawan sudah pernah mengunjungi Pantai Kuta atau ke Tanjung Benoa jadi mereka mencari suasana lain di Pantai ini," katanya.

Santi Arafa, seorang wisatawan asal Bandung mengaku, dirinya mengunjungi Pantai Dreamland saat libur panjang Lebaran ini karena tertarik dengan kondisi alam di pantai tersebut yang dikelilingi oleh bukit dan karang.

"Kalau ke Kuta sudah sering, di sana tepi pantai setelah pasir kan langsung jalan raya. Kalau Dreamland ada bukit-bukitnya jadi bisa sekalian untuk berteduh meskipun jaraknya juga lumayan jauh dari hotel," katanya.

Selain menikmati suasana alam pantai, Santi mengaku, dirinya bersama anak-anaknya juga tertarik dengan wahana permainan air yang ditawarkan oleh sejumlah warga setempat.

"Ini tadi sudah main `boogie board`. Seru juga karena ombaknya tidak terlalu tinggi. Untuk `refreshing` sebelum masuk kerja lagi dan sebelum anak-anak masuk sekolah," ujar Santi. (*)

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018