Denpasar (Antaranews Bali) - PT Pertamina (Persero) menyiapkan tiga armada motor yang membawa bahan bakar minyak dalam kemasan di tiga jalur mudik untuk mengantisipasi pemudik yang kehabisan BBM di tengah kemacetan lalu lintas.

"Setiap kemasan berisi 10 liter dengan kapasitas satu armada motor mencapai 50 liter BBM kemasan," kata General Manager Pertamina Pemasaran Wilayah V Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Ibnu Chouldum di Denpasar, Jumat.

Menurut Ibnu, tiga pemotor membawa BBM itu dikerahkan di jalur mudik sekitar Pelabuhan Gilimanuk, Terminal Mengwi, dan Singaraja.

"Armada motor membawa BBM kemasan itu kami kerahkan apabila memang ada permintaan di tengah kemacetan parah. Kalau situasi normal, belum perlu kami siapkan," imbuhnya.

Ibnu menambahkan "motorist" pembawa BBM kemasan itu sangat membantu pemudik yang mengalami kehabisan bahan bakar ketika terjadi kemacetan parah seperti yang terjadi saat mudik tahun lalu di pintu keluar tol Brebes.

Meski demikian, Ibnu menjamin stok BBM selama arus mudik, balik dan libur panjang Lebaran di Bali aman karena tersebar 191 stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU.

"Saat H plus setelah Lebaran, biasanya masyarakat pada berlibur di Bali. Kami sudah siap baik stok dan fasilitas," imbuhnya. (*)

Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018