Denpasar (Antaranews Bali) - Telkomsel menghadirkan aplikasi video digital, Maxstream, untuk mengakomodasi tingginya minat pelanggan dalam menikmati layanan video berkualitas yang paling diminati.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram di Denpasar, Selasa, mengatakan aplikasi itu memungkinkan pelanggan untuk mengakses seluruh konten premium dari berbagai saluran video yang paling diminati maupun TV lokal dan internasional melalui telepon seluler dimanapun dan kapanpun.

 "Aplikasi ini sudah dapat diunduh di 'Google Play' maupun 'App Store'," katanya.

Crispin menuturkan minat pelanggan mengakses konten video digital dapat dilihat dari pertumbuhan lalu lintas data atau "payload" konten video di jarangan operator seluler tersebut yang meningkat signifikan hingga 250 persen dalam kurun waktu setahun terakhir. 

Melalui aplikasi Maxstream, lanjut dia, pelanggan memiliki akses berbagai saluran yang terbagi dalam tiga kategori yaitu kanal gratis atau "free channels", standar atau "basic channels" dan "premium channels". 

Dia menjelaskan kanal gratis dapat diakses tanpa biaya oleh pelanggan maupun nonpelanggan Telkomsel dan terdiri dari saluran TV lokal yaitu Kompas TV, Metro TV, TV One, dan JakTV. 

"Basic channel", kata dia, hanya dapat dinikmati oleh pelanggan Telkomsel tanpa biaya tambahan dan terdiri dari saluran internasional seperti TLC, EuroSport, Animal Planet, Discovery Asia, dan Discovery Channel. 

Sedangkan kanal premium bagi pelanggan Telkomsel yang telah membeli paket data bulanan, terdiri dari saluran TV dari Warner TV, OH!K, dan Nick Jr dengan pilihan saluran TV yang akan terus bertambah sehingga konten di aplikasi Maxstream akan semakin beragam dan menarik.
 
Pelanggan juga dapat menikmat layanan konten VideoMax, yaitu Hooq, Viu, Catchplay, Nickelodeon Play, dan Tribe, melalui aplikasi Maxstream. 

Crispin mengatakan VideoMax telah menjadi solusi layanan bagi penggemar film dan serial TV untuk menikmati ribuan judul film dan serial TV favorit, baik yang berasal dari lokal maupun mancanegara secara langsung di ponsel dan komputer tablet.
 
Konsumsi data pelanggan untuk layanan  Hooq dan Viu, kata dia, telah menjadi konsumsi terbesar di kategori video pada jaringan Telkomsel, di bawah lalu lintas data YouTube. 
 
Crispin lebih lanjut menjelaskan bahwa ke depannya Maxstream akan menjadi tempat pemasaran bagi seluruh mitra penyedia konten video Telkomsel yang jumlahnya akan semakin bertambah untuk memperkaya ragam konten hiburan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.(*/rls)

Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018