Mangupura (Antaranews Bali) - Wakil Bupati Badung, Bali, Ketut Suiasa menghimbau agar masyarakat di wilayah Kabupaten Badung yang memiliki hak pilih agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub 2018.
   
"Saya mengimbau masyarakat yang memiliki hak pilih agar menyalurkan hak suaranya dan datang langsung ke TPS," ujar Wabup Suiasa saat menghadiri kegiatan  jalan santai sosialisasi Pilgub Bali 2018 di lapangan Bina Raga Dalung, Minggu.
   
Wabup Suiasa mengatakan, salah satu bentuk demokrasi adalah adanya partisipasi aktif dari warga masyarakat dalam pemilihan umum.
  
"Untuk itu, saya harap warga Badung dapat menggunakan hak suaranya untuk memilih calon pemimpin Provinsi Bali pada bulan Juni mendatang," kata Wabup Suiasa.
   
Ketua KPU Badung, Anak Agung Gede Raka Nakula mengatakan, sosialisasi Pilgub Bali 2018 melalui kegiatan jalan sehat tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dari berbagai segmen pemilih dalam Pilgub Bali.
  
"Suara rakyat adalah suara Tuhan, oleh karenanya nasib Bali ke depan ada di tangan masyarakat pemilih. Maka dari itu gunakan hak pilih sebaik-baiknya," ujar Agung Nakula.
   
Agung Nakula menambahkan, kegiatan jalan sehat Sosialisasi Pilgub Bali 2018 tersebut digelar bersamaan dengan Bulan Bakti Masyarakat Dalung.
   
"Karena digelar bersamaan, maka kegiatan sosialisasi ini semakin semarak dengan berbagai kegiatan, seperti pengecekan gula darah, Pap Smear, layanan SIM keliling dan pengecekan KTP Elektronik," katanya.
   
Dalam kegiatan tersebut, panitia juga membagikan sejumlah hadiah kepada masyarakat dengan pertanyaan seputar Pilgub Bali dan pengetahuan umum tentang kepemiluan lainnya.(WDY)

Pewarta: Fikri Yusuf

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018