Singaraja (Antaranews Bali) - Sebanyak 333 peselam dari 15 provinsi di Indonesia mengikuti Kejurnas Olahraga Selam Finswimming di Kolam Renang Nirmala Asri, Singaraja, 11-13 Mei 2018.

Sekjen PB Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia POSSI Aditya Vilianto, Jumat, mengatakan  ada tiga kategori yang dilombakan yakni surface, bifins, dan apnea. Kejurnas ini merupakan ajang untuk mencetak bibit atlet untuk mengikuti kujuaraan yang lebih bergengsi.

"Kejurnas ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk mendukung wisata bahari di Buleleng. Sehingga kedepanya, Kabupaten Buleleng bisa menjadi destinasi wisata olahraga selam," kata Aditya.

Aditya menambahkan, kejuaraan ini juga untuk menjaring atlet-atlet baru agar tertarik untuk mengikuti olahraga finswimming, terutama bagi atlet-atlet baru di Buleleng atau Bali. Sehingga Kabupaten Buleleng dan Bali bisa memiliki banyak atlet untuk mengikuti ajang yang lebih besar lagi.

Dalam kejuaraan ini Pengprov POSSI Bali mengirimkan 18 atlet terbaik yang berasal dari Kabupaten Badung dan Kabupaten Buleleng. Atlet itu merupakan hasil seleksi yang sudah dilakukan oleh Pengprov POSSI Bali.

Ketua Pengprov POSSI Bali Mayor (L) Bagus Parta Wijaya mengatakan kejuaraan selam finswimming ini juga dirangkaikan dengan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bali. Tujuannya untuk mensosialisasikan Kejuaraan Selam Finswimming di Bali.

"Ini merupakan ajang bagi atlet selam di Bali untuk mencoba perlombaan finswimming. Kami persilakan untuk atlet Bali yang ingin merasakan perlombaan finswimming untuk mengikuti Kejurda. Sudah ada sebanyak 70 atlet yang nanti ikut Kejurda Finswimming," katanya. (WDY)

Pewarta: Made Adnyana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018