Singaraja (Antaranews Bali) - Sejumlah dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, bermain drama parodi dengan judul "Cupak Grantang" dalam acara "Social Evening" serangkaian penutupan "Social Gathering" di kampus setempat, Senin malam.

Drama Cupak Grantang diambil dari cerita rakyat Bali yang diparodikan dengan adegan-adegan yang lucu. Dosen yang tampil dalam pementasan antara lain I Wayan Suarnaja, Karina Wedhanti, Sonia Piscayanti, Lokita Purnamika, Dayu Istri dan Ayu Supriyanti. Pementasan drama itu mendapat sambutan meriah dari pengajar dan mahasiswa Undiksha yang menonton malam itu.

"Drama ini dibuat secara spontan untuk memeriahkan Social Evening serangkaian HUT Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Undiksha. Sekaligus sebagai ajang untuk mengakrabkan dosen dan mahasiswa dalam acara ini," kata Sonia Piscayanti yang dalam pementasan drama itu bertindak sebagai dalang.

Baca juga: "Studio Grafis Undiksha" adakan workshop seni grafis

Ketua Panitia Agus Sadya Eka Putra mengatakan Social Gathering HUT Program Studi Bahasa Inggris, tahun ini mengambil tema "tropical". Sebagian acara dikemas dengan tema pantai seperti pemasangan gambar burung flamingo, pohon kelapa, papan surfing dan gambar penghuni laut lainnya.

Rangkaian acara diadakan di kampus bawah Undiksha dan di lapangan sepak bola kampus tengah di Jalan Udayana Singaraja. Acara pementasan di antaranya yakni Opening Dance yakni kolaborasi antara kecak dan modern dance.

Selain pementasan parodi dari dosen, juga dipentaskan parodi dari mahasiswa yakni drama kolosal Moana dan Maui yang diadaptasi dari cerita film karya Disney berjudul Moana. Selain itu juga digelar acara bake sale, di mana mahasiswa dari masing-masing kelas berjualan makanan dan minuman yang dibuat oleh mahasiswa sendiri. (ed)

Pewarta: Adnyana/Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018