Singaraja (Antaranews Bali) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Sujati Suradnyana dan Ketua WHDI setempat Ny. Ayu Wardhany Sutjidra serta Asisten II Pemerintah Kabupaten Buleleng Ni Made Rousmini S.sos menerima penghargaan sebagai Kartini Buleleng terkait  hari ulang tahun ke-10  Kampus Mediterrannean Bali yang bertepatan dengan perayaan hari R.A Kartini.
   
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Manajer Kampus Mediterrannean Bali Singaraja Komang Rusma Ari Santhi, S.Pd., M.Pd, di  Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Rabu.
   
Ditemui setelah menerima penghargaan, Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Sujati Suradnyana mengatakan penghargaan sebagai  Kartini Buleleng yang didapat itu mengandung konsekuensi bahwa tanggung jawab yang dipangku dalam menggerakkan masyarakat  juga semakin besar.
   
"Selaku Ketua PKK, Bunda PAUD dan Ketua Dekranas, itu sudah mempunyai peran masing - masing bagaimana kita bisa menjaga kesehatan masyarakat, pendidikan masyarakat dan memanfaatkan industri lokal yang ada di Kabuapten Buleleng." ujar Aries Sujati.
   
Ia menambahkan, hal yang paling penting dalam upaya menggerakkan masyarakat, termasuk bidang industri rumah tangga, kesehatan anak  maupun pendidikan adalah peran masyarakat itu sendiri dan semua pihak.
   
Ia mengharapkan kepada kaum Ibu- ibu agar bisa belajar untuk mendidik anak ke arah yang lebih baik lagi, tentunya lewat pendidikan dan kesehatan serta diikuti juga dengan peran bapak-bapak dalam mendukung peran dari ibu- ibu yang ada di Kabupaten Buleleng.
   
"Semua itu bisa sinergi ya, gerakan antara bapak ibu dan semua masyarakat yang ada di Kabupaten Buleleng," ujar Aries.
   
Sementara itu Manajer Kampus Mediterrannean Bali Singaraja Komang Rusma Ari Santhi, S.Pd., M.Pd, mengatakan, penghargaan yang diberikan untuk wanita - wanita kartini Buleleng serangkaian hari ulang tahun ke-10 kampus Mediterrannean Bali Singaraja yang bertepatan dengan perayaan hari R.A Kartini tanggal 21 April lalu, bertujuan memberi informasi kepada wanita Buleleng untuk lebih percaya diri dalam melihat peluang, bahwa wanita juga memiliki kesempatan yang sama dalam berkarir dan menjadi pemimpin di manapun mereka berada.
    
"Kami berkesempatan memberikan penghargaan kepada Ibu Bupati, Ibu Wakil Bupati  dan Ibu Asisten II, diharapkan dengan adanya penghargaan ini nantinya bermunculan kartini - kartini Buleleng Kedepannya," kata Rusma Ari.
   
Ia menambahkan indikator dalam memberikan penghargaan dilihat dari sisi jabatan baik jabatan dalam organisasi maupun instasi yang dipimpin oleh para wanita Kartini Buleleng.
   
"Kami melihat sebagi pimpinan itu siapa, dimana, apakah ada organisasi ataukah instansi yan mereka pimpin, itu menjadi salah satu faktor indikator dari kita dalam memberikan penghargaan ini." katanya. (WDY)

Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018