Bangli (Antaranews Bangli) - Polres Bangli siap mengamankan Kunjungan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan ke Desa Wisata Penglipuran di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli pada Selasa (3/4).

"Karena itu, kami melakukan apel gabungan kesiapan di Lapangan Polres Bangli, Senin pukul 08.00 Wita," kata Wakapolres Bangli Kompol I Ketut Gelgel setelah memimpin apel itu di Bangli, Senin.

Apel Kesiapan Pengamanan tersebut diikuti oleh 366 personel gabungan yang terdiri dari personel Polres Bangli, personel TNI, personel Dishub Kabupaten Bangli, dan personel Satpol PP.

Mereka akan ditempatkan pada 62 pos di sepanjang rute yang akan dilalui Ibu Negara dan rombongan menuju ke Objek Wisata Desa Penglipuran itu.

"Kapolres Bangli berpesan agar masing-masing personel yang sudah terploting untuk menguasai tugas masing-masing, bangun kerja sama yang baik dengan unsur TNI, Dishub dan Satpol PP. Komunikasi aktif lewat HT dan Handphone serta masing-masing perwira pengendali harus bertanggung jawab sesuai pos masing masing dan kuasai lokasi, cek Kaporlap dan Sarpras masing-masing," katanya.

Secara terpisah, Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, mengatakan Polres Bangli bersama jajaran dan TNI serta instansi terkait sudah siap mengamankan Kunjungan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan ke Objek Wisata Desa Penglipuran.

"Kami sudah siapkan Personel Gabungan Polres Bangli, Kodim 1626 Bangli, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Bangli dan sudah kami arahkan kepada seluruh personel terhadap tugasnya masing masing personel sehingga nantinya Personel paham apa yang harus dilakukan dan juga ada Perwira Pengendali yang akan bertanggung jawab," katanya.

Bahkan, apel kesiapan bersama juga sudah dilaksanakan di Mapolres Bangli serta pengecekan rute dan lokasi kunjungan juga sudah dilakukan. "Pada intinya, kami sudah siap," kata Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo.

Baca juga: Rumah Adat Bambu Berusia Seabad Di Penglipuran-Bali

Selain ke Desa Wisata Penglipuran, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla juga dijadwalkan melakukan kunjungan ke PAUD Dharma Putra Denpasar, sosialisasi antinarkoba dan kekerasan anak di sebuah hotel di Denpasar, kunjungan ke Puskesmas Petang, dan sebagainya. (ed)

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018