Mangupura (Antaranews Bali) - Media Travlr Australia siap mengampanyekan Pulau Dewata sebagai kawasan yang aman untuk dikunjungi kepada wisatawan asal "Negeri Kangguru" itu dalam kunjungan ke Kabupaten Badung, Bali.

"Kami menyambut baik kerja sama (MoU) dengan Travlr Australia untuk mempromosikan pasiwisata Bali melalui `The Bali Bible` dan mengampanyekan Pulau Dewata aman," kata Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa, yang menerima audiensi media itu di Mangupura, Senin.

Pihaknya menyambut positif dukungan media asal Australia itu yang sejalan dengan komitmen Pemkab Badung dalam upaya pemulihan pariwisata Bali ditengah aktivitas erupsi Gunung Agung.

Adi Arnawa juga menyampaikan apresiasi kepada Travlr Australia yang ikut berperan dan membantu pemerintah provinsi Bali dan Pemkab Badung khususnya dalam mempromosikan pariwisata bali ke mancanegara dan memastikan Bali cukup aman untuk dikunjungi.

"Melalui upaya ini diharapkan perkembangan pariwisata di Bali dapat berjalan dengan baik dan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, pun meningkat," katanya.

Terkait dengan "Bali Bible", Adi Arnawa juga meminta Dinas Pariwisata Badung untuk segera melakukan koordinasi dengan pihak Travlr Australia.

Adi Arnawa juga menerima kunjungan tim Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang juga memiliki tujuan yang sama dengan Travlr Australia terkait hal pemulihan pariwisata Bali.

"Pada prinsipnya kami Pemkab Badung mendukung upaya dari APKASI dan Travlr Australia bersama-sama mempromosikan pariwisata Bali dan memastikan Bali aman untuk dikunjungi wisatawan," ujarnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Chris Burns selaku pimpinan rombongan media Travlr Australia mengatakan, pihaknya akan membuat sebuah kompetisi melalui "website" Bali Bible untuk upaya ini.

"Kompetisi ini dengan mengajak touris untuk merancang/membuat trip pada laman/website Bali Bible, dimana yang banyak followernya akan mendapat hadiah berupa paket holiday ke Uluwatu, Seminyak dan Ubud," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim rombongan APKASI, Syaifudin mengatakan, Apkasi bersama Travlr Australia telah menjalin kerja sama untuk dukungan nyata membantu pemerintah Indonesia, khususnya Bali untuk mempromosikan pariwisata di Pulau Dewata, sehingga dapat memulihkan pariwisata Bali serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini. (WDY)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018