Denpasar (Antaranews Bali) - Pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Mantra-Kerta menargetkan dapat memenangi Pilkada 2018 dengan perolehan suara di atas 60 persen.

"Mudah-mudahan kita bisa menang, mungkin mudah-mudahan bisa di atas 60 persen," kata bakal Calon Gubernur Bali Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra usai mendaftar di KPU Bali, di Denpasar, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Rai Mantra juga mengucapkan terima kasih kepada partai politik yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Bali (KRB) yang telah mengusung yakni Partai Golkar, Demokrat, Nasdem dan Gerindra karena merupakan representasi dari masyarakat Bali juga.

"Mudah-mudahan, kita bisa menyatu dengan rakyat, kita harus mengedepankan gotong royong, untuk meminimalkan hal-hal yang tidak diinginkan di masyarakat," ucap dia yang juga Wali Kota Denpasar itu.

Baca Juga: Target Pasangan Koster-Ace

Terkait dengan posisinya yang saat ini masih menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Denpasar itu, Rai Mantra menyatakan tetap akan mendahulukan jabatan publik yang saat ini masih melekat, kecuali tiba saatnya nanti masa kampanye.

Pasangan Mantra-Kerta (Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra- Wagub Bali Ketut Sudikerta) mendaftar di KPU Bali didampingi istri masing-masing dan pimpinan parpol koalisi dengan mengenakan pakaian adat Bali serba putih, mulai dari udeng (ikat kepala) hingga baju dan kamen (kain yang dikenakan).

Baca Juga: Kenapa Sudikerta mau Jadi Wagub lagi?

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi menyatakan syarat pencalonan yang telah diserahkan pasangan Mantra-Kerta telah memenuhi ketentuan dari sisi jumlah dukungan suara maupun kelengkapan dokumen. Tetapi selanjutnya masih perlu dilakukan verifikasi untuk membuktikan keabsahannya.

Terkait dengan syarat calon jika nanti setelah diverifikasi masih ada yang belum memenuhi syarat, masih ada masa perbaikan dari 18-20 Januari 2018. Namun sembari proses verifikasi berkas, tahap selanjutnya berupa pemeriksaan kesehatan, bebas narkoba, hingga tes psikologi tetap berjalan. (WDY)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018