Gianyar (Antaranews Bali) - Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar dari PDIP Made Agus Mahayastra dengan Anak Agung Gede Mayun (paket AMAN) mendaftar dengan diantar ribuan masyarakat serta iringan atraksi kesenian Bali ke KPU setempat, Senin.

Pasangan paket `AMAN` yang berjalan dari GOR Kebo Iwa yang menempuh jarak sekitar 1 kilometer dengan iringan kesenian gamelan baleganjur itu disambut dengan atraksi fragmen tari di pertigaan menuju gedung KPU setempat.

Setibanya di gedung KPU Kabupaten Gianyar, pasangan paket `AMAN` juga disambut dengan kesenian gamelan Semar Pagulingan dan gamelan palegongan, sehingga suasana nuansa politik terkesan menjadi damai.

Ketua tim pemenangan pasangan `AMAN`, Wayan Tagel Winarta, menyerahkan berkas kelengkapan untuk mendaftarkan pasangan yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Gianyar pada 27 Juni mendatang.

Berkas pendaftaran dari pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari PDIP tersebut langsung diterima Ketua KPU Kabupaten Gianyar Anak Agung Gde Putra.

Pada kesempatan itu, tim komisioner KPU memeriksa semua kelengkapan dari persyaratan pasangan peket "AMAN" untuk bisa maju dalam Pilkada Kabupaten Gianyar.

"Berkas persyaratan untuk pendaftaran menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati sudah saya terima. Untuk itu perlu kami lakukan pemeriksaan secara detail terhadap berkas yanng sudah diserahkan oleh pasangan paket `AMAN`," ujarnya.

Untuk pemeriksaan kesehatan dan psiokologi, kata Agung Putra, akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar. Untuk persyaratan dan jadwal pemeriksaan sudah diberikan kepada tim pemenangan kandidat calon bupati dan wakil bupati.

"Berdasarkan peraturan KPU, pemeriksaan semua dilakukan di rumah sakit tipe A, yakni di RSUP Sanglah Denpasar. Mengenai pemeriksaan dan tes psikologi sudah diserahkan kepada tim pemenangan masing-masing calon," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan paket "AMAN", Wayan Tagel Winarta mengatakan semua berkas sudah diserahkan kepada KPU saat melakukan pendaftaran pasangan tersebut.  (WDY)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018