Denpasar (Antaranews Bali) - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar dari Partai PDIP Made Agus Mahayastra dengan Anak Agung Mayun akan melakukan pendaftaran ke KPU setempat diiringi warga masyarakat dan para seniman, 8 Januari 2018.

Sekretaris Dewan Pengurus Cabang PDIP Kabupaten Gianyar Wayan Tagel Winata kepada Antara Bali, Sabtu, mengatakan sebelum melakukan pendaftaran ke KPU, para seniman dari seluruh kecamatan di Gianyar akan melakukan parade budaya di Lapangan Astina.

"Para seniman yang mendukung pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra-Anak Agung Mayun (paket AMAN), akan melakukan atraksi kolosal di Lapangan Astina," ujarnya.

Menurut Tagel Winata, atraksi parade budaya tersebut sebagai bentuk dukungan dari para seniman untuk paket AMAN maju bertarung pada Pilkada mendatang.

"Sebelum berkumpul di Lapangan Astina, para seniman itu akan melakukan pawai dari empat sudut jalan dengan masing-masing kesenian yang akan dibawakan saat itu," ujarnya.

Ia mengatakan untuk pengarahan kepada para seniman yang akan tampil mengiringi pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati atau paket AMAN sudah dilakukan pertemuan dan pengarahan pekan lalu.

"Mereka para seniman dan warga masyarakat Gianyar sangat mendukung pasangan tersebut, sehingga secara sukarela akan turut mengiringi pasangan cagub dan cawagub dari partai berlambang banteng moncong putih itu," ujar Tagel Winata yang juga Ketua DPRD Kabupaten Gianyar.

Ia juga mengatakan dalam parade seni dan budaya di Lapangan Astina, sekaligus mendeklarasikan pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Wayan Koster dengan Cokorda Artha Ardana Sukawati (Cok Ace). (WDY)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018