Badung (Antaranews Bali) - Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) wilayah Bali-Nusra bersama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Badung dan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung melakukan aksi gerakan tanam pohon di Desa Sulangai,Kecamatan Petang Kabupaten Badung.

Inisiatif tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian CCAI terhadap kelestarian lingkungan dan konservasi air dalam membangun masa depan yang berkelanjutan.

Dalam aksi tanam pohon tersebut, CCAI bersama bersama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali, Dinas Lingkungan Hidup Badung dan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung menyerahkan secara simbolis 850 tanaman keras seperti Trembesi, Mahony dan Sengon yang merupakan jenis pohon dengan pertumbuhan cepat, penghasil kayu keras, serta dapat digunakan sebagai perabotan rumah tangga.

Selain pohon keras, bibit tanaman buah seperti nangka, manggis dan durian sebanyak 300 tanaman juga diserahkan dalam kegiatan aksi tanam pohon kali ini.
 
"Di CCAI, kami senantiasa menjalankan bisnis kami dengan memperhatikan kelestarian lingkungan serta mengintegrasikan prinsip-prinsip pengelolaan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan ke dalam setiap keputusan dan proses bisnis kami. Aksi tanam pohon ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam mengurangi dampak dari pemanasan global, menghijaukan kembali lahan-lahan kritis demi masa depan yang berkelanjutan." ujar Regional Corporate Affairs Manager CCAI, Indah Triyanti.
 
Keberlanjutan terintegrasi diatur oleh empat pilar, yaitu: People, Wellbeing, Environment, dan Community, karena itu CCAI telah menjalankan berbagai inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dalam konsep berikut: Program Water for Life sesuai dengan komitmen yang tercantum dalam salah satu pilar Corporate Social Responsibility CCAI, yaitu community.

CCAI berkomitmen untuk membangun masyarakat yang berkelanjutan dengan berbagai program yang bertujuan untuk mengembangkan perekonomian, meningkatkan kualitas hidup, dan menciptakan berbagai peluang serta kesempatan.

Sejak tahun 2008, Coca-Cola Amatil Indonesia memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat di Karangasem, Bali Timur. Coke Kicks, City Clean-ups (termasuk kegiatan Bali Beach Clean Up yang sering mendapatkan penghargaan), dan Coca-Cola Forest. Program Coca-Cola Forest menggabungkan kegiatan penanaman pohon dengan pelayanan pendidikan, dan program pemberdayaan masyarakat.

Inisiatif tersebut pertama kali berjalan di Lampung pada tahun 2014, disusul dengan wilayah Jawa Barat pada tahun 2015, dan Jawa Tengah pada tahun 2017. Melalui program Coca-Cola Forest, CCAI telah menanam lebih dari 6.200 pohon dan menyumbangkan lebih dari 300.000 pohon pada masyarakat. (*)

Pewarta:

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017