Mangupura (Antara Bali) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Badung, Bali, memantapkan tim pelaksanaan teknologi komputerisasi demi mewujudkan program kota pintar (Smart City) yang diharapkan rampung Tahun 2018.

"Dengan memantapkan tim pelaksana Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Badung ini dapat mewujudkan tata kelola program kota pintar yang komperhensif dan sesuai harapan masyarakat," kata Kadis Kominfo Kabupaten Badung, Wayan Weda Dharmaja di Mangupura, Kamis.

Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang juga mengelar Sosialisasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Ruang Pertemuan Kerta Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung bertujuan mengubah pola pikir Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Badung terkait teknologi informasi.

"Jika pola pikir ASN mau berubah, maka Badung Smart City dapat terwujud. Inilah salah satu tugas kami di Kominfo yang untuk melakukan pemantapan Tim Pelaksana TIK ini," kata Weda.

Dalam mewujudkan "Badung Smart City", tidak bisa hanya dilaksanakan Kominfo, namun perlu dukungan dari seluruh perangkat daerah lainnya di Kabupaten Badung.

"Acara ini dihadiri admin smart city perwakilan dari perangkat daerah di Kabupaten Badung," ujarnya.

Weda mengatakan, para admin ini nantinya yang bertugas membagikan data kegiatan ataupun informasi penting sehingga masyarakat Badung khususnya dapat memperoleh informasi yang lengkap dan terpercaya.

Ada empat tugas pokok Tim Pelaksana TIK di antaranya mengelola TIK pada Perangkat daerah yang mencakup pengelolaan website dan aplikasi, monitoring pengawasan evaluasi dan analisis perkembangan pengelolaan TIK.

Kemudian, administrasi sistem informasi dan manejemen TIK serta bertanggung jawab dan melaporkan segala pelaksanaan tugas sesuai dengan peraturan perundang undangan. (WDY)

Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017