Bogor (Antara Bali) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sercara resmi membuka Konvensi Humas 2017 yang berlangsung di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin.

Menteri Rudi dalam sambutannya mengatakan Humas bagian dari Kemenkominfo di sektor komunikasi dan media memiliki peran untuk menyebarluaskan informasi tentang Indonesia yang lebih baik.

"Pemerintah telah menetapkan tahun 2017 sebagai tahun investasi bagi Indonesia, di sini peran Humas dan media penting," katanya.

Rudi mengatakan ekonomi Indonesia mulai berpindah dari mengandalkan komoditas, sudah beralih ke ekonomi berbasis layanan (services).  "Salah satu sektornya adalah Humas, yakni media komunikasi," katanya.

Menurut Rudi, peran media komunikasi sangat tinggi dalam menyebarluaskan informasi Indonesia lebih baik melalui Indonesia bicara baik.

Konvensi Nasional Humas 2017 dihadiri lebih dari 500 orang praktisi, pemerhati, akademisi dan anggota Perhumas di seluruh Indonesia.

Ketua Umum BPP Perhumas 2014-2017 Agung Laksamana menyebutkan Konvensi Nasional Humas 2017 agak berbeda dari tahun sebelumnya mengangkat tema #IndonesiaBicaraBaik. Menurutnya, sudah saatnya Perhumas Indonesia berbicara pada prestasi-prestasi yang dimiliki Indonesia melalui Indonesia baik dan bicara baik. (WDY)

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017