Denpasa (Antara Bali) - Korps Pegawai Republik Indonesia Provinsi Bali menggelar berbagai aksi sosial dan donor darah untuk memperingati HUT ke-46 korps abdi negara itu.

"Selain donor darah, ada acara ziarah, gerak jalan sinergi hingga pemberian beasiswa bagi putra-putri ASN yang berprestasi," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra, di Denpasar, Kamis.

Aksi donor darah dilaksanakan di RSUD Bali Mandara selama tiga kali pada 15 November, 22 dan 23 November 2017.

Kegiatan itu melibatkan jajaran Korpri di lingkungan Pemprov Bali, Universitas Udayana, ISI Denpasar, Kopertis Wilayah VIII, TNI/Polri dan Alumni IKAPTK.

Sedangkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta telah dilaksanakan pada Rabu (22/11) dan Gerak Jalan Sinergy pada 24 November mendatang.

Di samping itu, tambah Dewa Mahendra, sebagai wujud keprihatinan atas kondisi yang dihadapi sebagian warga Karangasem yang harus mengungsi terkait Siaga Bencana Gunung Agung, jajaran Korpri juga melaksanakan kunjungan sosial ke sejumlah posko pengungsian yang tersebar di wilayah Karangasem, Klungkung dan Buleleng.

Masih dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-46, Korpri juga memberikan beasiswa bagi putra-putri ASN yang berprestasi

Sementara puncak peringatan akan diisi dengan apel yang dipusatkan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Denpasar.

"Korpri sebagai organisasi yang mewadahi ASN berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme anggotanya demi suksesnya pelaksanaan program pembangunan," kata Dewa Mahendra. (WDY)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017