Tabanan (Antara Bali) - Bakal calon Gubernur Bali dari Partai Golkar Ketut Sudikerta segera akan mengumumkan pendamping atau paket pasangan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bali 2018.

"Pendamping saya sudah dibahas oleh koalisi partai pendukung dan segera kami umumkan ke publik," kata Sudikerta saat ditemui di sela peringatan Perang Puputan Margarana di Tabanan, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah akan tetap menjadi calon gubernur yakni sesuai rekomendasi Partai Golkar atau menjadi calon wakil.

Dia mengaku tidak haus akan kekuasaan tetapi lebih mengedepankan kepentingan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan yang adil dan merata.

"Kami serahkan masalah pencalonan kepada koalisi partai pendukung untuk menggodok pasangan yang akan diusung maju dalam Pilkada 2018," ujar Sudikerta yang kini Wakil Gubernur Bali.

Sebelumnya Ketut Sudikerta telah melakukan pertemuan dengan Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Anggota DPD RI, Gede Pasek Suardika untuk membahas paket pasangan yang akan maju dalam Pilkada 2018.

Namun sampai saat ini partai Koalisi Bali Mandara (KMB) yang terdiri dari Partai Golkar, Demokrat dan Gerindra telah melakukan pertemuan pascapengumuman bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari PDI Perjuangan.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta yang turut hadir dalam pertemuan pada Sabtu (11/11) mengatakan bahwa paket pasangan Rai Mantra dan Sudikerta sudah jadi.

"Paket ini sudah jadi dan mendapat restu dari pusat akan segera deklarasi," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Wira Suryantala

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017