Denpasar (Antara Bali) - Staf Humas Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Bali melakukan kerja bakti pada hari libur ini, salah satunya merombak ruangan untuk para wartawan (ruang media/pressroom) yang meliput kegiatan di DPRD setiap harinya.

Kepala Subbagian Tata Usaha Kepegawaian Humas dan Protokol Sekretaris DPRD Bali I Wayan Ariartha di sela-sela kerja bakti di Gedung DPRD Bali, Minggu, mengatakan bahwa kegiatan gotong royong untuk membersihkan ruang Lantai I untuk "press room" dan dilakukan penataan dan perombakan.

"Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan arahan Sekretaris DPRD Provinsi Bali I Wayan Suarjana bahwa ruang awak media (press room) dilakukan perombakan. Ya, kami akan lakukan rehab ringan terhadap ruang tersebut agar menjadi lebih representatif sesuai dengan kebutuhan dan memberi kenyamanan bagi awak media," katanya.

Pelaksanaan pekerjaan, kata Wayan Suarjana, menjelang akhir tahun karena memang anggarannya ada di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017.

"Kami akan awasi dengan ketat kerja rekanan karena memang targetnya awal bulan Desember semuanya sudah rampung, baik fisik maupun pertanggungjawaban, mari kita awasi sama-sama dalam merenovasi ruangan untuk media dan pembangunan lainnya," ucapnya.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Provinsi Bali I Made Rentin menambahkan bahwa rekan-rekan wartawan mitra kerja dalam melakukan tugas mereka dan meliput seluruh kegiatan di DPRD.

"Satu kata kunci bagi kami bahwa rekan-rekan wartawan adalah mitra kerja kami sehingga butuh ruangan yang representatif," ucapnya.

Rentin berharap dengan tersedianya fasilitas yang memadai bagi wartawan, baik perangkat komputer maupun jaringan internet, akan membantu dan memudahkan kerja bagi wartawan saat mengolah hasil liputan hingga menjadi berita.

"Jadi, faktor kecepatan menjadi hal terpenting kami perhatikan pada era digital sekarang ini. Kecepatan yang dimaksud adalah dengan tersedianya peralatan komputer dan jaringan internet (Wi-Fi) maka wartawan bisa segera mengirim berita hasil liputan kegiatan DPRD Provinsi Bali," ujarnya.

Kasubag Perlengkapan, Aset, dan Kerumahtanggaan DPRD Provinsi Bali I Gusti Agung Alit Tresna Budi menjelaskan bahwa pekerjaan sudah dilakukan rekanan.

Ia berharap pada minggu pertama bulan Desember sudah selesai.

"Rincian pekerjaan tersebut adalah penataan ruang `press room`, terutama untuk diperluasan. Memang ruang para awak media yang ada sempit sehingga perlu diperluas dan dilengkapi alat kerja, seperti sarana komputer, printer, dan jaringan internet yang memadai," katanya.(I020)

Pewarta: Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017