Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu melakukan upaya meningkatkan daya saing Usaha Mikro Kecil Menengah agar lebih maju dan berkembang.

"Melalui kegiatan seminar diharapkan dapat meningkatkan daya saing UMKM dalam menjalankan usahanya dan kegiata ini juga bertujuan memberikan wawasan kewirausahaan kepada UMKM dalam menjalankan usahanya," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Badung I Made Agus Aryawan di Mangupura, Selasa.

Kegiatan seperti ini tentunya sudah banyak dilakukan oleh perangkat daerah maupun asosiasi organisasi lainnya. Namun pada kesempatan ini lebih ditekankan bagaimana pelaku usaha ini bisa bersinergi dengan pelaku usaha yang lain dan hasil usahanya tersebut bisa berkembang dengan difasilitasi oleh penanam modal yang lebih besar.

Ia mengharapkan, para pelaku UMKM dapat membekali diri dengan terus belajar melalui workshop, bimtek maupun pertemuan lainnya untuk menambah pengetahuan, pengalaman, membuka diri dengan dunia lain termasuk perkembangan teknologi yang terhitung menit terus berubah.

"Kepada para penanam modal dan asosiasi, saya mengharapkan agar dapat membantu pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Badung untuk memasarkan hasil produksinya," ujarnya. (ADT)

Pewarta: I Made Surya

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017