Singaraja, (Antara Bali) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng, Bali menyatakan pagelaran Lovina Festival menyajikan konsep wisata yang berbeda dibandingkan pagelaran lainnya di Pulau Dewata.

"Kami mengusung tema `enjoy the different` dalam pagelaran Lovina Festival yang juga dirangkaian dengan pelaksanaan Sail Indonesia," kata Kepala Dispar Buleleng, I Nyoman Sutrisna, di Singaraja, Bali, Jumat.

Ia mengatakan, Lovina Festival akan dilaksanakan dengan Sail Indonesia dan Wonderful Indonesia yang merupakan agenda rutin tahunan di daerah itu.

Menurutnya, pariwisata di Bali bukan hanya bertitik lokasi di Bali selatan melainkan juga di Bali utara yang memiliki panorama dan keindahan alam tidak kalah dengan daerah di selatan.

Sutrisna mengungkapkan, Bali Utara memiliki berbagai kelebihan dalam konsep budaya dan pariwisata selain juga terdapa begitu banyak destinasi wisata yang masih perlu digaungkan terus menerus.

Bukan hanya itu saja, terkait partisipasi para seniman dan budayawan, pihaknya selama ini selalu memberikan ruang berkreasi dan berkarya dalam berbagai penampilan seni.

"Kami memberikan wadah kepada seniman-seniman di desa penyangga Lovina, tampil di lovina festival yang merupakan event promosi wisata di Buleleng," tutur dia. (bgs)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017