Mangupura (Antara Bali) - Pengurus (Pengempon) Pura Petitenget, Desa kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, meminta Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menata keberadaan para pedagang di pesisir Pantai Petitenget, agar terlihat lebih rapi dengan cara membuatkan kios yang lebih layak.

"Kami meminta pemerintah membuatkan lapak di kawasan Pesisir Petitenget, agar warga setempat tetap dapat berjualan di daerah ini," kata Pengempon Pura Petitenget, A.A.N Ketut Agus Nadi Putra, saat dihubungi di Mangupura, Rabu.

Ia mengakui, pemerintah sudah optimal melakukan penataan Pantai Petitenget dan kawasan Pura setempat yang saat ini sudah memiliki tempat parkir yang cukup luas. Namun, harus diimbangi dengan penataan lapak pedagang sehingga pemerintah ikut mendukung program ekonomi kerakyatan.

"Saat ini memang sejumlah pedagang belum memiliki tempat untuk berjualan sehingga terlihat kurang rapi," ujarnya.

Pihaknya juga telah memberikan konsep wifi gratis di kawasan pedagang tersebut, sehingga banyak pengunjung yang datang ke kawasan ini.

Selain itu, pihaknya mengakui kawasan Pantai Petitenget memang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara dan domestik yang datang ke daerah itu. "Saat ini juga, sedang dilakukan pembangunan berupa pemasangan patung dan perbaikan wantilan," ujarnya. (*/adt)

Pewarta: I Made Surya

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017