Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta, menegaskan bahwa "Tukad Bangkung Adventure Trail" akan dapat memperkenalkan pesona alam di Badung Utara yang memiliki keindahan perbukitan dan pertaniannya.

"Upaya ini untuk memperkenalkan potensi alam dan pesona yang dimiliki Kabupaten Badung, khususnya di wilayah Badung Utara ini," ujar Giri Prasta saat membuka acara itu di Mangupura, Minggu.

Pemerintah Kabupaten Badung sangat mendukung kegiatan itu dan mengharapkan agar dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai ajang promosi dan memperkenalkan potensi Badung Utara.

Kegiatan yang melibatkan 400 orang pencinta trail tersebut juga dihadiri Dandim 1611/Badung Letkol Arh. Ahmad Sumarna, Camat Petang IB Nata Manuaba.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Tukad Bangkung "adventures trail" yang telah berlangsung yang kedua kalinya tahun ini," ujar mantan Ketua DPRD Badung itu.

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat positif, terutama bagi pecinta dan penghobi "adventure trail", sehingga dapat menyalurkan hobinya sekaligus sebagai ajang memupuk rasa kebersamaan dan saling tukar pengalaman diantara pecinta trail.

Giri Prasta mengharapkan dengan "adventure trail" ini dapat meningkatkan jiwa gotong royong dan jiwa sportivitas serta keberanian. "Bukan di jalan raya saja kita berani, tapi kegiatan inilah sebagai salah satu wadah adu nyali bagi generasi muda," ujarnya.

Dengan mengambil "start dan finish" di Jembatan Tukad Bangkung. Para peserta juga tidak hanya dari pecinta trail di wilayah Bali saja, namun juga jauh-jauh dari Lombok dan Banyuwangi juga datang mengikuti "adventure trail" ini.

Panitia telah menyediakan hadiah dua buah sepeda motor bagi para juara. Setelah melepas peserta Tuba adventures trail, Bupati Giri Prasta bersama Dandim Ahmad Sumarna berkesempatan mencoba akselerasi motor gede di seputaran Jembatan Tukad Bangkung. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017