Singaraja (Antara Bali) - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng, Bali, Mangku Ariawan mendukung eksistensi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Bali Mandara dalam kancah kependidikan di Pulau Dewata.

"Saya dari dulu sangat mendukung eksistensi sekolah asrama yang berlokasi di Desa Kubutambahan, Buleleng itu," katanya saat menghadiri inagurasi SMAN/SMKN Bali Mandara di sekolah setempat, Kamis.

Menurut dia, Bali Mandara telah terbukti sukses mendidik siswa menjadi insan berprestasi dan berjiwa tangguh, selain unggul dalam karakter.

Bukan hanya itu saja, prestasi anak-anak Bali Mandara sudah mendunia. Lulusannya pun banyak tersebar di perguruan tinggi top dunia dan juga tanah air.

"Tokoh-tokoh pun banyak yang kagum dengan sekolah ini. Saya harapkan dapat terus berlanjut dan semakin banyak anak anak yang dapat mengeyam pendidikan di sekolah ini," tegas dia.

Salah satu hal yang patut pula mendapatkan apresiasi adalah anak-anak yang bersekolah di sekolah rintisan Gubernur I Made Mangku Pastika itu merupakan mereka yang tergolong kurang mampu.

Pihaknya menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang sangatlah luar biasa. Siswa miskin dengan pendidikan baik tentu diharapka menjadi orang yang sukses. Kemudian mampu mengangkat dan membebaskan keluarga mereka dari kemiskinan.

"Ini sekolah bagus. Saya merasa kagum dan Buleleng menjadi bangga memiliki Bali Mandara. Siapa pemimpin Bali ke depan tentu harus dilanjutkan sekolah ini," demikian Mangku. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017