Singaraja (Antara Bali) - Wisatawan domestik memadati objek wisata Pantai Penimbangan di Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali pada liburan Hari Suci Pagerwesi.

"Wisatawan dominan berasal dari lokal Buleleng yang memang ingin menghilangkan penat dengan berenang atau sekedar menikmati pemandangan pantai," kata Putu Sudirama, seorang pedagang di Pantai Penimbangan, Rabu sore.

Ia mengatakan, Pantai Penimbangan selalu ramai dipadati pengunjung, utamanya anak muda di Bali Utara, karena lokasi tidak jauh dari pusat kota.

Selain itu, sangat mudah dijangkau karena hanya berjarak kurang dari 2 kilometer dari arah pusat Kota Singaraja dan juga arah Lovina, Kalibukbuk.

Pantai Penimbangan, salah satu pantai yang menyajikan destinasi wisata murah meriah. Cukup dengan membayar uang masuk Rp2 ribu pengunjung bisa menikmati hamparan pantai dan juga berkuliner.

"Memang selalu padat, biasanya di akhir pekan, tapi sekarang karena hari libur jadi padat juga. Karena memang dekat sini ada Pura Penimbangan juga," tutur dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Nyoman Sutrisna, menjelaskan beberapa destinasi wisata di kabupaten paling Utara Pulau Dewata itu memang diminati wisatawan.

Destinasi itu seperti Objek Wisata Lovina, Pemuteran, Air Terjun Gitgit, Gedung Kirtya, Makam Jaya Prana, Air Terjun Munduk, Air Terjun Les, Pura Pulaki, dan Air Panas Banjar.

"Beberapa objek wisata yang lain seperti Pura Beji, Vihara Banjar, Pura Maduwe Karang, Museum Buleleng, Taman Nasional Bali Barat, dan Pelabuhan Buleleng," imbuhnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017