Semarapura (Antara Bali) - Wakil Bupati Klungkung, Bali I Made Kasta tinjau pembangunan infrastruktur di Nusa Penida, sebuah pulau yang terpisah dengan daratan Bali yang secara administratif masuk wilayah Kabupaten Klungkung, Selasa.

Kunjungan tersebut dari dekat berbagai proyek pembangunan jalan yang digarap tahun 2017 dari berbagai sumber anggaran, baik dari pemerintah setempat, Provinsi Bali maupun pemerintah pusat.

Pembangunan proyek yang menjadi sasaran tersebut antara lain proyek pemeliharaan berkala jalan Kutampi menuju pertigaan pojok sepanjang delapan kilometer yang dibiayai dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2017 sebesar Rp7,62 miliar.

Selain itu juga proyek pemeliharaan berkala jalan Kabupaten yakni jalan pertigaan Klumpu menuju pertigaan Batumadeg sepanjang 3,5 km yang juga dianggarkan melalui DAK tahun 2017 sebesar Rp2,995 miliar.

Wabup I Made Kasta yang didampingi pejabat instansi terkait juga melihat dari dekat proyek peningkatan jalan menuju Pantai Crystal Bay di Desa Sakti sepanjang 1,6 km termasuk penataan parkir di sekitar pantai.

Pengerjaan jalan menuju objek wisata Pantai Crystal Bay digarap dengan dana APBD Kabupaten Klungkung tahun 2017 sebesar Rp1,592 miliar.

Selain itu juga pasar Mentigi, Nusa Penida yang meliputi pengaspalan jalan, paving dan saluran resapan air hujan di lingkungan pasar yang dikerjakan melalui dana APBD Klungkung 2017 sebesar Rp836,3 juta.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penata Ruang dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Klungkung, I Gusti Nyoman Supartana menyampaikan beberapa proyek insfrastruktur di Nusa Penida dikerjakan dengan dana yang berasal dari berbagai sumber.

Pelaksanaan berbagai proyek insfrastruktur, realisasi fisik dan keuangan sekitar 75 persen yang semuanya dapat terlaksana dengan baik, sesuai prosedur.

Ia mengharapkan agar semua proyek tersebut dapat terealisasi dengan terlaksana dengan baik, sebelum bulan Desember mendatang. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017