Mangupura (Antara Bali) - Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa mengajak kelompok pemuda (sekaa teruna) di Banjar Wira Dharma, Desa Adat Mengwitani, ikut memerangi peredaran barang terlarang atau narkoba, karena dapat merusak masa depan generasi muda.

"Saya meminta sekaa teruna sebagai generasi penerus bangsa bisa menjadi garda terdepan dalam menangkal masuknya obat-obat terlarang masuk ke tingkat desa hingga banjar di Kabupaten Badung," kata Wakil Bupati Badung di Mangupura, Minggu.

Pihaknya juga mengingatkan, kepada orang tua agar mengawasi pergaulan anak-anaknya, karena generasi muda sangat rentan terjerat pergaulan bebas dan narkoba di zaman globalisasi saat ini.

"Sekarang ini musuh negara adalah narkoba. Maka dari itu, saya imbau sekaa teruna agar membentengi diri agar terhindar dari narkoba, pergaulan bebas dan mabuk-mabukan," katanya.

Untuk pemakai narkoba di Kabupaten Badung, lanjut Suiasa semakin hari semakin meningkat. Untuk itu, ia mengajak sekaa teruna dan seluruh elemen masyarakat bersatu padu mencegah dan memberantas peredaran obat terlarang ini di Badung.

Sekaa teruna merupakan generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa. Oleh karena itu, sekaa teruna harus dibimbing dan diarahkan dengan baik. "Mari kita bersama-sama ikut mengawasi dan memberantas yang namanya narkoba," ujarnya.

Sebelumnya, Wabup Suiasa menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Sekaa Teruna Teruni (STT) Dharma Satya, Banjar Wira Dharma, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Sabtu (19/8) malam.

Suiasa mengapresiasi segela kegiatan dan inovasi yang dilakukan sekaa teruna ini dan saat itu juga pemerintah daerah menyerahkan bantuan sebesar Rp12 juta untuk mendukung kegiatan sekaa teruna didaerah itu.

Dalam kesempatan itu, Wabup Suiasa juga diberikan kehormatan melakukan potong tumpeng sebagai puncak perayaan HUT ST Dharma Satya. Acara juga diisi pengukuhan anggota ST Dharma Satya Masa Bhakti 2017-2019.

Pada acara itu, Wabup Suiasa didampingi anggota DPRD Badung I Nyoman Satria, Camat Mengwi I.G.N Jaya Saputra, Perbekel Mengwitani Putu Sumardita. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017