Mangupura (Antara Bali) - Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa menyatakan HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) akan pentingnya keadilan sosial dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan pelayanan optimal, sama artinya dengan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam bingkai pembangunan masyarakat yang adil dan merata," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Antara di Mangupura, Kamis.

Ia mengharapkan, dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI, ke depannya ASN di Badung agar selalu berkomitmen dan berpegang teguh agar selalu membantu masyarakat dalam mengurus administrasi yang dibutuhkan publik.

Menurut dia, pelayanan itu sendiri harus sesuai prosedur yang jelas, dengan tahapan yang pasti dan hasil yang akurat, dan juga dari sisi waktu juga cepat.

"Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak boleh membeda-bedakan, apalagi menerima sesuatu imbalan untuk mempercepat proses pelayanan ini," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau ASN di Badung untuk mempunyai ide kreatif dan inovatif dalam evaluasi pelayanan agar ditemukan solusi yang jitu untuk meningkatkan pelayanan itu sendiri.

"Walaupun sumber daya manusia (SDM) di masing-masing instanis belum memadai, saya mengharapkan hal tersebut tidak menyurutkan dalam memberikan pelayanan," ujarnya.

Sebelumnya, Wabup Suiasa melakukan kunjungan ke sejumlah Kelurahan di Badung seperti di Seminyak, Legian, Kuta dan Puskesmas II kuta untuk melihat sejauh mana pelayanan yang diberikan ASN setempat kepada masyarakat.

Dalam pemantauan itu, Suiasa didampingi Staf Ahli Administrasi Kabupaten Badung I Made Witna, Camat Kuta Rai Wijaya, Lurah Seminya Kadek Oka Parmadi, Lurah Legian I Made Madya Suryanatha. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017