Denpasar (Antara Bali) - Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra bersama organisasi perangkat daerah bersepeda ontel keliling kota, dan menancapkan bendera Merah Putih di patung pahlawan kemedekaan RI.

Wali Kota Rai Mantra di sela bersepeda, di Denpasar, Rabu, mengatakan pelaksanaan bersepeda keliling tidak saja memberikan kemeriahan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, tapi juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang penting dibangun patung-patung pahlawan kemerdekaan tersebut.

"Keliling bersepeda sebagai sarana edukasi tidak saja memeriahkan Kemerdekaan RI, namun juga memberikan pengetahuan tentang keberadaan sejumlah patung pahlawan Kemerdekaan RI yang ada di Kota Denpasar," ujarnya.

Kegiatan bersepeda tersebut start di Kantor Wali Kota Denpasar menuju Jalan Gatot Subroto-Cokroaminoto menancapkan Bendera Merah Putih di patung Mayor TNI I Gusti Bagus Sugianyar.

Rute pesepeda dilanjutkan menuju arah persimpangan Jalan Gatot Subroto dan Jalan Nangka menancapkan bendera Merah Putih di patung Kapten Cokorda Agung Tresna. Selanjutnya ke Jalan Nangka Selatan rombongan Wali Kota Rai Mantra menuju persimpangan Banjar Tainsiat menancapkan bendera Merah Putih di patung Cokorda Mantuk Ring Rana.

Wali Kota Rai Mantra melanjutkan perjalanan dengan sepeda ontel tersebut ke Jalan Raya Puputan dan Hayam Wuruk yang dilanjutkan menancapkan bendera Merah Putih di patung Ida Bagus Putu Djapa.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Denpasar Rai Mantra dan perangkat daerah serta siswa-siswi yang mengikuti perjalanan naik sepeda itu melakukan penghormatan atas jasa para pahlawan Kemerdekaan RI.

Total bendera Merah Putih yang ditancapkan dimasing-masing patung pahlawan sebanyak 72 buah bendera sesuai dengan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017