Mangupura (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menggelontorkan bantuan hibah sebesar Rp1,5 miliar kepada masyarakat Desa Adat Ungasan untuk kegiatan pembangunan Pura Dalem di desa setempat.

"Pemberian dana hibah di Desa Ungasan ini untuk pembangunan Pura Dalem dan penataan Pantai Melasti," kata Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Mangupura, Selasa.

Ia mengharapkan, dengan adanya pemberian hibah ini dapat meeringankan beban masyarakat setempat dan memajukan perekonomian masyarakat di Desa Ungasan dalam penataan Pantai Melasti.

Dengan konsep "tri hita karana" sebagai wujud visi Giri Prasta untuk memantapkan arah pembanguan di Kabupaten Badung sehingga dapat menuju masyarakat maju, damai dan sejahtera

"Saya ingin masyarakat lebih kompak dan bersatu sehingga kesejahteraan masyarakat akan terwujud," katanya.

Kehadiran Giri Prasta selain melakukan penyerahan bantuan hibah ini, juga ingin melihat rangkaian kegiatan ritual Ngaben (kremasi) masala di desa adat setempat.

Sementara itu, Kelian adat desa ungasan, I Ketut Marcin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung melalui kebijakan Bupati I Nyoman Giri Prasta yang dengan diberikan dana hibah kepada masyarakat adat di Desa Ungasan.

"Bantuan hibah ini juga akan kami gunakan untuk pelaksanaan ritual ngaben masal yang diikuti 102 sawa, 64 ngelungah dan nyekah 103 sawa," katanya.

Pelaksanaan karya pengabenan ini dilaksanakan hingga 27 Agustus 2017. "Terkait penataan Pantai Melasti sudah menjadi komitmen Desa Adat menjadi satu satu obyek pariwisata terbaru di Kecamatan Kuta Utara," katanya.

Dalam acara itu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Anggota DPRD Dapil Kuta Selatan I Made Duama dan Ni Ketut Suweni, Camat Kuta Selatan serta para tokoh masyarakat setempat. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017