Singaraja, (Antara Bali) - Anggota DPR asal Bali, Tutik Kusuma Wardhani menyosialisasikan empat pilar kebangsaan di Kabupaten Buleleng guna memberikan pemahaman kepada masyarakat demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sosialisasi empat pilar memang merupakan salah satu tugas pokok sebagai anggota DPR/MPR RI," kata Tutik Kusuma di sela-sela sosialisasi di Kabupaten Buleleng, Selasa.

Ia mengatakan, masyarakat sangat penting untuk memahami empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Tutik berpendapat pemahaman bukan hanya pada tataran konteks semata tetapi lebih jauh dari itu yakni memaknai empat pilar dalam kehidupan bernegara.

Pihaknya selaku anggota DPR/MPR RI yang asli Buleleng mengaku akan terus berupaya memberi pencerahan mengenai empat pilar kebangsaan, kepada seluruh elemen masyarakat.

"Dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat, saya secara terus menerus akan turun ke masyarakat di wilayah Buleleng untuk menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya harus saya pelajari," tutur dia.

Tutik juga mengharapkan, masyarakat agar mampu menumbuhkan komitmen yang kuat bagi seluruh komponen bangsa, termasuk para penyelenggara untuk melaksanakannya.

"Melalui pemahaman tentang empat pilar masyarakat dalam menjalankan kehidupan sosial akan tetap menjadikan empat pilar itu sebagai solusi dan kata kunci menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul," jelasnya.  (bgs)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017