Nusa Penida (Antara Bali) - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Wakilnya I Made Kasta meletakkan batu pertama pembangunan Pasar Toya Pakeh, Kecamatan Nusa Penida, yang berlokasi di seberang Pulau Bali.

Pembangunan pasar permanen didanai Rp1 miliar, dan diharapkan dapat memenuhi harapan masyarakat, kata Bupati I Nyoman Suwirta dalampeletakan batu pertama yang dihadiri Camat Nusa Penida, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Perbekel Desa Kampung Toya Pakeh, Musbah Hudin.A dan tokoh masyarakat setempat, Minggu.

Ia mengatakan, pembangunan pasar secara permanen dan tertata dengan baik diharapkan mampu mendukung pengembangan sektor pariwisata yang mulai berkembang di daerah itu.

Seluruh warga Kampung Toya Pakeh diminta menjaga dan mengawasi pembangunan pasar tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Bupati Suwirta mengajak seluruh warga masyarakat untuk menjaga keadaan pasar sehingga pembeli maupun penjual merasa aman dan nyaman dalam melakukan transaksi.

"Keamanan dan kenyamanan merupakan prioritas dan mudah-mudahan pasar dapat bermanfaat bagi masyarakat Toya Pakeh," kata Bupati Nyoman Suwirta.

Perbekel Desa Kampung Toya Pakeh, Musbah Hudin A memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab Klungkung yang telah menganggarkan dana pembangunan pasar tersebut.

Keberadaan kondisi pasar yang rapuh selama ini berdampak kurang nyaman ditambah sebagian pedagang menjajakan dagangannya di pinggir jalan menambah kekroditan lalu lintas sekitar pasar.

"Dengan adanya pasar baru diharapkan masyarakat lebih nyaman dalam berjualan dan berbelanja," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Sentana

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017