Singaraja (Antara Bali) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Bali, Made Adi Purnawijaya mendukung penuh pengembangan objek wisata danau kembar yakni Buyan dan Tamblingan, sebagai upaya memajukan pariwisata di wilayah Bali bagian utara.

"Promosi penting dilakukan dan saya pribadi dukung penuh itu dengan membuat semacam objek berfoto dengan menampilkan pemandangan danau," katanya di Singaraja, Senin.

Ia mengatakan, promosi melalui media sosial dewasa ini sangatlah dibutuhkan karena tidak memerlukan biaya besar dan juga sangat efektif.

Keberadaan tempat berfoto atau dikenal dengan areal objek wisata foto swafoto (selfie) juga dinilai positif selain juga memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat lokal.

Terkait prokontra keberadaan areal foto swafoto yang diduga merusak kawasan hutan, dirinya menilai mestinya sebelum diberikan membangun obyek wisata pemerintah harus tanggap dari awal.

"Objek itu sudah lama ada tapi kalau sekarang ini menguntungkan warga dan pendapatan asli daerah bisa masuk ke Pemerintah Buleleng tentu harus didukung," terang dia.

Pihaknya pun berjanji akan membahas di dewan terkait permasalahan tersebut karena memang keberadaan objek wisata Danau Buyan dan Tamblingan tersebut sangat dirasakan masyarakat lokal.

"Selain itu juga, untuk promosi daerah karena jelas akan membawa peluang positif bagi masyarakat disana dan Buleleng pada khususnya," kata Adi. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017