Denpasar (Antara Bali) - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak seluruh aparatur sipil negara mewujudkan rasa syukur atas masing-masing profesi dengan bekerja sebaik-baiknya.

"Marilah kita bekerja, kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bersyukurlah dan lakukan yang terbaik dalam tugas kita sebagai pejabat maupun sebagai staf yang sudah terpilih oleh negara, karena masih banyak orang-orang yang belum beruntung di luar sana yang menginginkan posisi seperti kita sekarang," kata Pastika saat memberikan pengarahan apel disiplin pada para ASN, di Denpasar, Senin.

Menurut dia, wujud rasa syukur atas pekerjaan yang dimiliki tidak hanya cukup diungkapkan dengan kata kata "syukur", tetapi harus diwujudkan secara nyata yaitu dengan cara bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan masing-masing swadharma (kewajiban).

Di samping itu, sudah sepatutnya para ASN bekerja dengan penuh pengabdian, tulus iklas serta penuh rasa syukur dalam upaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam apel disiplin yang juga diikuti oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Sekda Provinsi Bali Cok Pemayun, para pejabat eselon 2,3,4 serta staf di lingkungan Pemprov Bali, Pastika tidak lupa mengajak jajarannya untuk terus belajar serta menyiapkan diri dalam menyikapi perubahan yang terjadi di segala aspek kehidupan.

"Kita harus siap dalam menyikapi perubahan yang ada di sekitar kita. Teruslah belajar, kuasai teknologi informasi serta bahasa asing. Tingkatkan terus kualitas diri," ucapnya.

Orang nomor satu di pemerintahan Bali ini juga meminta jajarannya untuk terus mengakselerasi pekerjaan sehingga penyerapan anggaran akan sesuai dengan perencanaan.

Selain itu, dalam melakukan pekerjaan harus berdasarkan pada norma, standar, prosedur dan kriteria (NSPK) yang ada. "Pedomani terus NSPK dalam bekerja. Mari kita kerja keras, cerdas, berkualitas, ikhlas dan tuntas," kata Pastika. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017