Singaraja (Antara Bali) - Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana menyatakan suasana menjelang perayaan Hari Raya Lebaran di daerah itu penuh dengan rasa toleransi antarumat beragama.

"Kami juga berharap rasa toleransi yang ada dapat memberikan vibrasi positif pada pembangunan di Bali Utara," kata Bupati Agus Suradnyana, Jumat.

Agus bersama Wakil Bupati Sutjidra juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah kepada seluruh umat Islam dan memohon maaf lahir dan bathin.

Seluruh rangkaian ibadah puasa selama sebulan di Kabupaten Buleleng menurut Agus Suradnyana berjalan dengan aman, nyaman, damai.

Pihaknya berharap, usaha berlatih kesabaran dan ibadah di bulan Ramadhan dapat diwujudkan dalam sikap, perilaku, dan usaha dalam keseharian setelah Ramadhan berlalu.

Idul Fitri, kata politisi PDIP itu menjadi momentum yang bermakna sebagai titik awal tekad dan usaha untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera.

Seluruh umat Islam dan masyarakat Buleleng untuk selalu mengedepankan rasa solidaritas dan saling hormat menghormati antar-sesama umat beragama yang sudah berjalan baik.

"Kepada seluruh umat muslim di Buleleng agar dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri tetap mengedepankan toleransi sehingga perayaan dapat berjalan dengan aman, khidmat dan penuh tenggang rasa" ucap Bupati Agus.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017