Mangupura (Antara Bali) - Karyawan PT Tirta Investama Aqua Mambal, Kabupaten Badung, Bali, mengedukasi upaya hidup bersih dan pemilahan sampah kepada masyarakat khusunya remaja di Banjar Karang Dalem Dua, Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Kamis.

"Kegiatan itu sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitarnya, khusunya memberikan manfaat kepada anak-anak dalam pemberian edukasi," kata Ketut Nesa Diputra, Personalia (Human Resort) Manager Aqua Mambal di Desa Bongkasa Pertiwi, Badung.

Secara umum, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian karyawan Aqua dan menambah kepercayaan diri untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitarnya.

Kegiatan ini dilakukan Aqua Mambal bersama Puskesmas Pembantu Bongkasa Pertiwi, Perkumpulan Janma, Pemerintah Desa Bongkasa Pertiwi, bank sampah Undagi Lestari, Polres Badung dan 50 orang anak SD-SMP.

Kegiatan di Desa Bongkasa Pertiwi yang dilakukan Aqua Mambal kali ini mengangkat tema "Membangun generasi atau Yowana Winangun" yang merupakan program Aqua untuk berkontribusi kepada komunitas sekitar melalui kegiatan sosial.

Dalam progran ini, Aqua Danon melibatkan karyawan dan sukarelawan untuk berkontribusi langsung dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan lingkungan sekitar sebagai wujud misi perusahaan.

"Pada bulan Kesukarelaan Danone (DVM) ini sebagai upaya Danone untuk memimpin revolusi pangan dengan mendukung masyarakat untuk mengubah pola hidup lebih sehat untuk masa depan yang lebih baik," ujar Ketut Nesa.

Ia menambahkan, anak-anak diajak memilah sampah dan mencuci tangan dengan sabun yang langsung dipraktikkan dengan suasana menyenangkan. "Untuk memacu anak-anak agar antusias melakukan upaya ini, kami melakukan lomba dan kuis dengan tema hidrasi dan lingkungan," katanya.

Sementara itu, Prebekel Desa Bongkasa Pertiwi, I Made Suarjana mengucapkan terima kasih kepada Aqua Mambal yang telah melakukan pendampingan terhadap masyarakat desa setempat khususnya anak-anak SD-SMP.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus terselenggara tiap tahunnya, sehingga masyarakat lebih sadar pentingnya kesehatan itu sendiri," kata Made Suarjana. (WDY)

Video oleh I Made Surya


Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017