Denpasar (Antara Bali) - Arjuna Gagapan Bali (AGB) yang merupakan pusat oleh-oleh khas Bali mengandeng produk kerajinan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mengikuti pameran dalam Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-39 di Taman Budaya Denpasar.

Pemilik Arjuna Gagapan Bali (AGB), Pande Nyoman Yudi Sutrisna di Denpasar, Senin mengatakan pihaknya dalam pameran kali ini mengandeng UMKM, sehingga dengan kolaborasi ini semangat mereka terus terpacu untuk berkarya, dan selalu memberi harga yang paling murah.

"Kami hadir di arena PKB tahun 2017 dengan konsep ekonomi kreatif yang menawarkan harga-harga produk yang super murah karena Arjuna Gagapan Bali bagian dari pengerajin Bali. Produk yang dijual juga kami ambil langsung dari pengrajin itu sendiri," ucapnya.

Ia menjelaskan dalam pameran kali ini menjual aneka produk kerajinan, mulai bantalan leher Arjuna, aneka macam tas, baju kaos, sandal, dan aneka kerajinan khas Pulau Dewata lainnya.

Pande Sutrisna mengatakan sejak buka di hari pertama, anjungan pameran Arjuna Gagapan Bali selalu ramai dikunjungi pembeli. Para pengunjung pameran pun mengakui harga produk yang ditawarkan di Arjuna memang super murah.

"Harga produknya memang terbukti super murah. Bantalan leher Arjuna ini contohnya, di luar harganya Rp100 ribuan, di Arjuna kita bisa beli seharga Rp50 ribuan. Tak hanya bantalan leher, harga produk lainnya juga super murah, makanya saya belanja di sini (Arjuna)," kata Ningsih, seorang pembeli.

Sementara itu, petugas penjualan Arjuna Gagapan Bali, Vera mengatakan bantalan leher Arjuna menjadi produk yang paling banyak dibeli selama pameran PKB 2017 di Taman Budaya (Art Centre) yang digelar selama sebulan 10-Juni hingga 8 Juli mendatang.

"Bantalan leher Arjuna kami jual seharga Rp55.900. Menurut pembeli, selain harganya murah, desain dan warnanya juga bagus serta empuk saat digunakan," ucapnya.

Dikatakan, selain bantalan leher, produk kerajinan lainnya yang juga banyak dibeli selama pameran adalah topi jaring polos seharga Rp10.500, topi jaring kata-kata seharga Rp11.200 dan juga aneka asesoris seperti kalung, kipas, dan gantungan kunci dengan harga mulai Rp7.000-an.

"Bila anda sedang berada di arena PKB 2017 di Art Centre, tak ada salahnya mampir ke anjungan pameran Arjuna Gagapan Bali dan buktikan harganya yang super murah," kata Vera. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017