Jakarta (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo mengingatkan seluruh umat agar senantiasa saling menghormati baik antarsesama maupun dengan umat agama lainnya.

"Kita harus saling hormat-menghormati, harga-menghargai, di antara kita semuanya baik sesama muslim maupun dengan umat-umat agama lain yang juga hidup di negara kita," kata Presiden Jokowi usai menunaikan Shalat Tarawih di Masjid Jami Assaadah di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/6) malam.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin, menyebutkan langkah tersebut dinilai lebih memberikan manfaat daripada menghabiskan energi untuk hal-hal yang tidak perlu.

Apalagi di era kompetisi saat ini, Indonesia harus memiliki nilai tambah untuk bersaing dengan negara-negara lain, kata Kepala Negara.

"Jangan sampai energi kita, kita habiskan untuk hal-hal yang tidak perlu. Negara ini memerlukan energi besar, kekuatan besar kita semuanya untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada sehingga kita bisa melebihi negara-negara yang lain," kata Presiden.

Presiden Jokowi pada Minggu (4/6) atau bertepatan dengan 9 Ramadhan 1438 H menunaikan ibadah Shalat Tarawih bersama sejumlah warga di Masjid Jami Assaadah yang berada di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Agus Salim

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017